BLC UGM Kunjungi dan Sharing Bersama FSB FH UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Mahasiswa UGM dan UNAIR Berpose Bersama di depan Gedung Fakultas Hukum UNAIR, Sabtu (15/10). (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Sebanyak 42 Mahasiswa Hukum Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, yang tergabung dalam Bisnis Law Community (BLC) UGM melakukan kunjungan ke Fakultas Hukum UNAIR. Program kunjungan yang diberi nama “UGM Visit FSB” tersebut dalam rangka bertemu dan sharing dengan para anggota Badan Semi Otonom (BSO) Forum Study Bisnis (FSB). Mereka juga mengikuti workshop yang bertajuk “Alternative Dispute Resolution” di Aula Pancasila, Sabtu (15/10).

Ada dua pemateri yang dihadirkan dalam workshop UGM Visit FSB. Pertama, Abdullah S.H.., M.Si. yang merupakan wakil dari pengadilan Malang. Kedua, Faizal Kurniawan S.H., M.H., LL.M. selaku Sekretaris Dekan FH UNAIR yang juga merupakan staf pengajar hukum perdata.

UGM Visit ini bertujuan untuk memberi wawasan kepada para anggota BLC serta FSB tentang penyelesaian sengketa alternatif, sekaligus mengasah softskill. Selain itu, kunjungan tersebut juga dapat mempererat hubungan antara anggota BLC UGM  dan FSB FH UNAIR, serta memperkenalkan NBLC (National Bisnis Law Community) kepada seluruh mahasiswa FH UNAIR yang berminat mendalami Hukum Bisnis.

“Tujuan dari UGM Visit ini, yang pertama, menambah ilmu dan wawasan kita, utamanya tentang penyelesaian sengketa alternatif. Kedua, mengasah softskill yang kita miliki. Ketiga, mempererat hubungan BLC dan FSB, dan yang keempat, memperkenalkan NBLC ke seluruh mahasiswa FH UNAIR yang minat kepada hukum bisnis,” ungkap Irfan Naufal selaku Presiden Direktur FSB periode 2016-2017.

Rencananya, UGM Visit FSB akan diadakan secara berkelanjutan setiap tahun. Sebelumnya, Anggota FSB juga sempat mengikuti “Legal Discussion” di UGM pada 16 April 2016 lalu.

“Ini (UGM Visit FSB, red) merupakan program kerja antara BLC dan FSB yang mungkin akan diadakan berkelanjutan setiap tahun, dan tidak menutup kemungkinan kalau nantinya FSB yang akan Visit ke UGM,” imbuh Irfan.

Penulis : Pradita Desyanti
Editor : Dilan Salsabila

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu