Rektor UNAIR Motivasi Mahasiswa Bidikmisi Tambahan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Rektor UNAIR, Prof. Dr. Moh. Nasih, SE., MT., Ak., CMA. Saat Memberikan Sambutan dan Motivasi dihadapan Mahasiswa Bidikmisi Tambahan di Aula Kahuripan 300 (Foto: UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS  – Sebanyak 311 mahasiswa Bidikmisi tambahan dari seleksi  jalur mandiri Universitas Airlangga disambut dan dimotivasi langsung oleh Rektor UNAIR Prof. Dr. Moh. Nasih, SE., MT., Ak., CMA. di ruang Aula Kahuripan 300, Selasa (18/10).

Pada sambutan dan motivasi yang dikemas dengan hangat tersebut, Prof. Nasih mengajak para mahasiswa penerima bidikmisi tambahan untuk senantiasa bersyukur, pasalnya untuk menjadi mahasiswa UNAIR  harus bersaing dengan puluhan ribu calon mahasiswa dari seluruh Indonesia.

“Untuk masuk UNAIR, kalian harus bersaing dengan puluhan ribu pendaftar. Nah, kalian harus senantiasa bersyukur, sudah menjadi mahasiswa UNAIR dapat bidikmisi pula, ini rahmat yang luar biasa,” tegas Prof. Nasih

Di tengah sesi motivasi, Prof. Nasih juga menyinggung perihal program anak asuh yang akan dibina langsung oleh para pimpinan UNAIR yang satu alamamater di bangku SMA dengan para penerima bidikmisi.

“Anak asuh dalam hal ini yakni bukan berupa pemberian finansial, tapi lebih mengarah pada pembinaan mental selama kuliah,” jelas Prof. Nasih.

Prof. Nasih juga tidak lupa mengajak para penerima bidikmisi tambahan tersebut untuk menghidupkan iklim akademik yang baik, selain itu Guru Besar FEB UNAIR tersebut juga menekankan agar saat kuliah harus aktif mengikuti organisasi maupun unit kegiatan yang disukai.

“Pesan saya, aktiflah dalam organisasi dan unit kegiatan yang menyalurkan bakat minat kalian, tapi tetap ingat waktu,” tandasnya.

Salah satu mahasiswa penerima bidikmisi tambahan, Nurul Kurniasari menuturkan perasaan bangganya. Ia juga bertekad akan semakin semangat kuliah, lebih aktif, dan berprestasi. Baginya beasiswa bidikmisi bukan saja amanah universitas tapi juga negara.

“Perasaan ya senang banget, sudah bisa ketrima di UNAIR dan dapat bidikmisi, bisa menjadi motivasi untuk kuliah dan jadi dobel semangatnya,” jelas mahasiswa Departemen Sastra Indonesia.

Pada acara tersebut juga dijelaskan mengenai berbagai teknis pengelolaan bidikmisi dan sistem pencairan dana yang disampaikan oleh pihak direktorat kemahsiswaan dan pihak Bank Mandiri selaku mitra dari UNAIR.

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu