Pemerintah Timor Leste Tindak Lanjuti Kerjasama dengan UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Wakil Rektor III UNAIR, Prof. H. Ir. Moch. Amin Alamsjah, Ph.D., Bersama Wakil UNAIR dan Pemerintah Timor Leste Di Hall Ruang Rektor Kantor Manajemen UNAIR. (Foto: UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS –  Universitas Airlangga secara pasti menunjukan keeksistensianya. Selain menggalakan berbagai kerjasama internasional, dari negara tetangga juga tidak sedikit yang menggandeng UNAIR sebagai mitra kerjasama. Kamis, (17/10) melalui Wakil Rektor III, UNAIR menerima kunjungan dari Pemerintah Timor Leste yang diwakili oleh Kementerian Sosial Bidang Pendidikan.

Wakil Rektor III UNAIR, Prof. H. Ir. Moch. Amin Alamsjah, Ph.D., mengungkapkan bahwa kunjungan pemerintah Timor Leste ke UNAIR ini guna menindak lanjuti Memorandum of Agreement (MoA)  yang sudah disepakati sebelumnya. Kerjasama tersebut membahas mengenai pengiriman 16 mahasiswa jenjang S1 dari Timor Leste untuk belajar di UNAIR.

“16 mahasiswa S1 tersebut akan kuliah di 3 program studi, yakni Psikologi, Kesehatan Masyarakat, dan Statistika,” jelas Prof. Amin.

Guru Besar FPK UNAIR tersebut juga menjelaskan bahwa sebelumnya Pemerintah Timor Leste juga telah mengirimkan 16 mahasiswa S2 untuk belajar di UNAIR. “Untuk jenjang S1 jadi ini masih yang pertama,” imbuh Prof. Amin.

Kerjasama antara UNAIR dengan Pemerintah Timor Leste tidak hanya mengenai pendidikan saja, ditemui seusai pertemuan, Prof. Amin menjelaskan, kerjasama dengan pemerintah Timor Leste sebelumnya terkait dengan penelitian yang melibatkan Lembaga Penyakit Tropik UNAIR.

“Untuk kerjasama dengan LPT mereka meminta tolong kami untuk membantu dalam mengidentifikasi jenazah,” tambahnya.

Kerjasama yang dijalin ini, bagi Prof. Amin menunjukkan peran serta UNAIR semakin diakui. Prof. Amin juga mengaku bangga, pasalnya UNAIR dipercaya untuk bisa memberikan kontribusi bagi negera lain. (*)

Penulis: Nuri Hermawan
Editor : Faridah Hari

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu