Tim Futsal UNAIR Melaju ke Final Nasional LIMA 2016

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Skuat futsal Universitas Airlangga. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Tim Futsal Universitas Airlangga berhasil melenggang ke babak final nasional ajang LIMA (Liga Mahasiswa) setelah menang tipis dengan skor 7 – 6 atas tim Universitas Negeri Sebelas Maret Solo. Tim futsal UNAIR mengalahkan tim UNS di liga final regional, Rabu (12/10), di pertandingan yang dilangsungkan di Gedung Olahraga Ki Bagoes Hadikoesomo Universitas Islam Indonesia.

Tim futsal yang digawangi oleh Dwi Puji Laksono (Fakultas Hukum), Tommy Arif Nugroho (Fakultas Vokasi), Lucky Darmawan (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Chairil Usman Ohorella (Fakultas Vokasi), dan beberapa pemain lainnya, akan bertanding pada tanggal 15 – 22 Oktober 2016 di GOR Ki Bagoes Hadikoesomo UII. Di babak final, tim futsal UNAIR akan bertemu dengan delapan tim dari universitas lainnya.

Kapten futsal, Dwi, mengaku mereka mulai mempersiapkan kekuatan fisik dan teknik-teknik pertandingan. “Persiapan tim UNAIR hanya menambahkan semangat dan tentunya karna kita di sini membawa nama almamater tercinta, dengan sepenuhnya bakal berjuang dengan sepenuh hati,” ujar Dwi.

Beberapa anggota tim futsal UNAIR seperti Tommy dan Lucky sebelumnya turut memperkuat skuat futsal Jawa Timur dalam laga PON XIX dan mendapatkan medali perunggu. Tidak hanya itu, dalam laga final futsal Kaskus Central Java Yogyakarta and Nusantara Conference lalu, Tommy mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik putra.

Di final, nantinya tim futsal UNAIR akan memberangkatkan setidaknya 20 pemain di laga final nasional. Dwi juga berharap dengan usaha dan persiapan yang sudah matang ini bisa memberikan terbaik untuk almamater. (*)

Penulis: Faridah Hari
Editor: Defrina Sukma S

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu