Gandeng Media, Pengajar UNAIR Berikan Tausiyah Ilmiah

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ketua PIH Drs. Suko Widodo, M.Si., saat memberikan arahan kepada Prof. Ni Nyoman Tri Puspaningsih, M.Si., sesaat sebelum pengambilan gambar. (Foto: Nuri Hermawan)

UNAIR NEWS Semboyan “Excellence with Morality” dipegang teguh oleh sivitas akademika Universitas Airlangga. Berangkat dari semboyan itu, dua pengajar UNAIR yang kepakarannya tak diragukan itu kini memberikan siraman rohani kepada khalayak. Adalah Direktur Pendidikan Prof. Ni Nyoman Tri Puspaningsih, M.Si., dan Wakil Rektor III UNAIR Prof. Ir. M. Amin Alamsjah, Ph.D, mengisi acara siraman rohani berupa tausiyah ilmiah.

Produksi acara dilaksanakan oleh para kru salah satu stasiun televisi lokal Jawa Timur serta Pusat Informasi dan Humas UNAIR. Ketua PIH UNAIR Drs. Suko Widodo, M.Si, mengatakan, tausiyah ilmiah adalah salah satu bentuk pengabdian masyarakat pengajar UNAIR kepada masyarakat. Sebab, para pengajar dituntut untuk tidak hanya memberikan ilmu di ruangan kelas tetapi juga wajib turut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Ini upaya untuk pengabdian kepada masyarakat, makanya kita bikin program seperti ini, kita hidupkan tausiyah ilmiah. UNAIR sebagai pusat pengetahuan dan pengembangan moral di masyarakat, dan ini akan kita kembangkan secara rutin,” jelas pakar komunikasi massa itu.

Direktur Pendidikan UNAIR Prof. Nyoman yang berkesempatan menjadi narasumber mengaku mengapresiasi langkah PIH untuk menggandeng media dengan melibatkan peran guru besar memberikan tausiyah berbau ilmiah di media.

“Acara ini sangat bagus untuk membuka wawasan masyarakat karena secara tidak langsung ini juga mengajak masyarakat agar mereka bisa berpikir positif ke depan, untuk saling peduli dan membantu,” terangnya.

Wakil Rektor III UNAIR Prof. Amin yang juga menjadi narasumber menuturkan bahwa program tersebut merupakan suatu loncatan yang luar biasa. Baginya, perguruan tinggi yang kerap dikatakan sebagai menara gading mau turun ke bawah untuk bersosialisasi dan mengungkapkan buah pemikiran kepada masyarakat.

“Saya sangat mendukung sekali kegiatan seperti ini. Saya harap para guru besar agar selalu memberikan gagasan yang mencerdaskan untuk kemajuaan umat. Saya pikir banyak potensi UNAIR yang perlu bisa dikembangkan dengan bekerjasama dengan media massa,” tegasnya.

Penulis : Nuri Hermawan
Editor    : Defrina Sukma S

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu