SMAN 1 Manyar Siap Mengulang Sejarah Kembali

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Siap mengulangi sejarah. Siswa-siswi SMAN 1 Manyar, Gresik, mendengarkan penjelasan Drs. Djoko Adi Prasetyo dari PPMB UNAIR, di Aula Garuda Mukti, Rektorat UNAIR. (Foto: Bambang Bes)

UNAIR NEWS – Kunjungan SMAN 1 Manyar Gresik ke Universitas Airlangga disambut dengan hangat di Aula Garuda Mukti, Rektorat Kampus C UNAIR, Selasa (11/10) siang. Sebanyak 260 siswa yang didampingi beberapa guru pendamping, antusias mengikuti pemaparan seputar UNAIR dan jalur penerimaan mahasiswa baru.

Wakil dari SMAN 1 Manyar, Sri Wahjoeni, S.Pd., yang juga guru bidang Bimbingan dan Konseling (BK) menjelaskan, dalam catatan sejarah, siswa SMAN 1 Manyar yang diterima di UNAIR melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) pada tahun 2013 bisa mencapai 80 siswa, tetapi jumlah tersebut terus mengalami menurun hingga tahun 2016 ini.

“Dengan adanya kunjungan ini saya berharap kembali bisa mengukir kejayaan yang pernah tercapai,” tegasnya.

Tidak hanya itu, Yuni juga berharap, seluruh anak didiknya bisa memanfaatkan momentum kunjungan tersebut sebagai ajang mengenal iklim pendidikan di perguruan tinggi secara lebih dekat.

“Saya juga berharap dengan mengajak anak-anak ke UNAIR ini, mereka bisa semakin dekat dengan gedung dan dunia kampus secara langsung, selain itu kami juga berharap bisa mendapatkan trik dan tips bagaimana caranya agar bisa masuk ke UNAIR,” paparnya.

Pada tiap kunjungan, pihak UNAIR yang berwenang memberikan penjelasan mengenai lingkungan dan fasilitas kampus disampaikan oleh Pusat Informasi dan Humas. Sedangkan untuk informasi seputar jalur masuk dan trik serta tips masuk UNAIR disampaikan oleh bagian Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) UNAIR, yang kemarin disampaikan oleh Drs. Joko Adi Prasetyo, M.Si. (*)

Penulis : Nuri Hermawan
Editor    : Dilan Salsabila

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu