Obati Kerinduan Almamater, Alumni Angkatan 1965 FK UNAIR Adakan Reuni

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Peserta reuni alumni angkatan 1965 FK UNAIR saat berkumpul di Lobby Lantai 1 Kantor Manajemen Kampus C Universitas Airlangga (Foto: UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS – Reuni angkatan merupakan salah satu cara ampuh untuk mengobati kerinduan terhadap almamater tercinta. Ditambah dengan kehadiran teman seperjuangan pada masa kuliah yang lama tak bertemu. Mengobati rindu itulah yang dilakukan oleh alumni Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga tahun angkatan 1965.

“Rasanya amat senang dan bahagia ketemu teman-teman lama. Kita saling bercerita tentang masa lalu. Saat kita mengalami masa sekolah yang penuh kenangan dan keprihatinan,” ujar Prof. Dr. Soehartono, dr., Sp.OG., K-FER., salah satu alumni FK UNAIR tahun 1965.

Pada hari Jumat (7/10), sebanyak 120 peserta reuni alumni angkatan 1965 FK UNAIR kembali bertemu. Mereka tengah mengadakan reuni 51 tahun dengan berkunjung ke Kantor Manajemen UNAIR Kampus C untuk melihat-lihat perkembangan almamater saat ini.

Alumni ‘65 FK UNAIR diterima oleh Wakil Rektor II Dr. Muhammad Madyan, S.E., M.Si., M.Fin. Setelah pertemuan singkat, mereka lantas mengabadikan momen dengan melakukan foto bersama di depan gedung Rektorat.

“Reuni ini untuk mengobati rasa kangen dan juga ajang silaturrahmi bersama dengan teman-teman, ada yang dari Australia, Jerman dan Amerika yang menyempatkan waktu untuk datang reuni kali ini,” tutur Prof. Soehartono pasca pengambilan foto bersama.

Reuni ini diadakan selama tiga hari pada tanggal 7 – 9 Oktober. Rangkaian kegiatan reuni ini pun cukup banyak diantaranya tur keliling kota ke beberapa tempat mulai dari Kenjeran, Jembatan Suramadu, wisata kampus FK dan museum FK. Di FK, alumni diterima langsung oleh dekan dan ketua alumni. Selama di FK, mereka berolahraga bersama, belanja, dan melakukan kuliah subuh bersama.

Reuni ini merupakan kali ketiga diadakan oleh angkatan ‘65 FK UNAIR. Terakhir kali, mereka mengadakan reuni dalam acara “Satu Abad Pendidikan Dokter UNAIR” pada tahun 2013 lalu.

Sebagai tanda mata dari FK UNAIR, setiap alumnus FK tahun angkatan ‘65 mendapatkan buku agenda reuni, foto individu masing-masing anggota angkatan, foto bersama, dan beberapa kutipan-kutipan menarik.

Begini salah satunya :

‘‘Fokuslah untuk menyenangkan diri sendiri dan keluarga, bukan saatnya lagi untuk mengejar dan menumpuk harta maupun materi.’’ (*)

Penulis : Ahalla Tsauro
Editor : Defrina Sukma S

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu