BEM FISIP UNAIR Adakan Pelatihan Ekonomi Kreatif

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Program “Sapa Desa” yang diselenggarakan anggota Badan Eksekutif Mahasiswa, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Airlangga, Sabtu (24/9). (Sumber: Istimewa)

UNAIR NEWS – Kementerian Pengabdian Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Airlangga memiliki cara tersendiri untuk mengupayakan cara dalam bersosialisasi dengan masyarakat. Salah satunya melalui pelatihan ekonomi kreatif dalam acara Sapa Desa yang berlangsung di Desa Kesamben Kulon, Kecamatan Wringin Anom Kabupaten Gresik.

Dalam pelatihan yang diadakan pada hari Sabtu (24/9) lalu tersebut, BEM FISIP berharap bisa bersama-sama masyarakat membangun ekonomi yang ada di desa tersebut. Pelatihan ekonomi kreatif ini dipilih agar bisa lebih dekat dengan masyarakat.

“Dalam hal ini, ekonomi kreatif yang diajarkan yaitu bagaimana mengelola sampah plastik yang menjadi limbah rumah tangga sehari-hari menjadi barang-barang inovatif seperti tas, taplak meja dan lain sebagainya,” ujar Luthfi Al Jufri, Ketua Divisi Pengabdian Masyarakat BEM FISIP.

Pelatihan yang berlangsung sekitar tiga jam tersebut disambut antusias oleh masyarakat desa Kesamben Kulon. BEM FISIP didampingi organisasi perempuan di desa tersebut menjadikan pelatihan ekonomi kreatif lebih interaktif.

Selain pelatihan ekonomi kreatif, Sapa Desa juga mengadakan acara “Ayo Membaca” yang melibatkan siswa-siswa sekolah dasar dari desa tersebut. Tujuannya, dengan acara “Ayo Membaca” dan “Pelatihan Ekonomi Kreatif”, masyarakat desa Kesamben Kulon yang mayoritas bekerja sebagai petani dapat lebih sejahtera dan makmur. (*)

Penulis: Ahalla Tsauro
Editor: Defrina Sukma S.

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu