Totalitas dalam Belajar, Antar Melinda Andriyanti Lulus Terbaik FST

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Melinda Andriyanti wisudawan terbaik S-1 Sistem Informasi Fakulats Sains dan Teknologi (FST) dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,93. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Melinda Andriyanti, S.Kom lulus dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,93 dari program studi S-1 Sistem Informasi Fakulats Sains dan Teknologi (FST) Universitas Airlangga. Hasil tersebut juga mengantarkannya sebagai wisudawan terbaik untuk wisuda periode September 2016.

Melinda yang saat ini berusia 22 tahun itu, memang memiliki kemampuan akademik yang cemerlang sedari SMA. Ketertarikannya dengan bidang pemrograman mendorongnya untuk masuk Prodi Sistem Informasi dan belajar lebih dalam tentang bagaimana menghasilkan perangkat lunak.

“Adaptasi dan analisis penilaian proses penentuan prioritas kebutuhan perangkat lunak secara online untuk teknik MoSCoW, 100$, dan Ranking” adalah judul skripsi yang diambilnya dan berkaitan dengan topik rekayasa perangkat lunak.

Melinda yang selalu total dalam mengerjakan segala hal apalagi persoalan belajar, memang mengantarkannya untuk mendapat hasil terbaik untuk skripsinya. Meskipun diakui semasa kuliah cukup menyenangkan dan sesuai dengan passionnya, Melinda tetap tidak pernah meremehkan dalam hal kecil apapun. Dia tetap tidak pernah bermalas-malasan dan meniatkan segalanya untuk menuntut ilmu secara totalitas.

Berbekal keluarga yang juga bergelut di bidang TI (Teknologi informasi), yakni kakaknya, Melinda semakin semangat dalam mendalami bidang ini dan berniat melanjutkan studinya ke jenjang yang labih tinggi lagi.

“Saya tetap bersyukur karena dukungan orang tua dan teman-teman, dimasa sulit yang pernah saya lewati dalam studi maupun di luar studi,” jelasnya kepada Warta UNAIR. (*)

Penulis: Oky Putri Rahayu
Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu