FH UNAIR Persiapkan Mahasiswa Magang di Institusi Peradilan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Stan institusi peradilan yang memenuhi halaman Fakultas Hukum Universitas Airlangga. (Foto: Pradita Desyanti)

UNAIR NEWSCareer Day adalah salah satu rangkaian acara Airlangga Law Fest yang didedikasikan bagi mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Airlangga yang ingin magang di firma hukum ternama. Acara ini diselenggarakan di halaman Gedung A FH UNAIR selama tiga hari sejak 3 Oktober – 5 Oktober yang diikuti oleh sebanyak 10 firma hukum dari Indonesia.

Dalam acara ini, setiap perwakilan dari kantor-kantor advokat ternama dan instansi-instansi yang bergerak di bidang peradilan mempresentasikan profil institusi. Tujuannya, untuk merekrut mahasiswa-mahasiswa FH UNAIR untuk dapat magang di kantor advokat melalui stan yang telah disediakan.

Career Day ini untuk menampung dan memfasilitasi mahasiswa maupun alumni FH UNAIR untuk magang di beberapa lawfim yang turut berpartisipasi,” tutur Berliana Destrie, panitia acara Career Day. Sejumlah instansi yang turut meramaikan career day itu adalah Makarim Lawfirm, Kejaksaan Negeri Surabaya, Badan Narkotika Nasional, dan Bank Jatim.

Bagi mahasiswa yang ingin magang, mereka diharuskan membawa berkas biodata dan pengalaman untuk diserahkan ke stan kantor advokat yang mereka tuju. Nantinya, pihak firma itulah yang akan menyeleksi berkas dan menerima mahasiswa yang sesuai kriteria.

Hampir dari semua stan menyediakan suvenir bagi mahasiswa yang bersedia datang ke stan mereka. Suvenir yang diberikan pun beraneka ragam seperti buku catatan, stiker, dan buku undang-undang.

Selain stan kantor advokat di acara itu, mahasiswa juga disuguhi penampilan grup musik akustik. Para mahasiswa FH juga terlihat antusias dengan acara tersebut. Mereka menyempatkan waktunya untuk datang ke acara career day itu di tengah kepadatan jadwal kuliah.

“Acara ini sangat bermanfaat menurut saya karena kami mendapat informasi mengenai lawfirm apa saja yang ada di Indonesia meskipun tidak semua. Bagi saya sendiri, career day dapat dijadikan peluang mengenai pekerjaan,” Destya Fidela mahasiswa FH tahun angkatan 2015. (*)

Penulis : Pradita Desyanti
Editor: Defrina Sukma S

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu