Demi Menggapai Impian, 200 Siswa Berkunjung Ke UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Suasana kunjungan siswa dan guru SMAN 1 Surabaya di Universitas Airlangga. (Foto: Akhmad Janni)

UNAIR NEWS – Sebanyak 200 siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Surabaya bertandang ke Universitas Airlangga, Rabu (5/10). Para siswa yang didampingi perwakilan guru diterima oleh Koordinator Program World Class University (WCU) Pusat Informasi dan Humas UNAIR dan Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru. Tujuannya, mereka ingin mendapatkan informasi umum dan penerimaan mahasiswa baru UNAIR.

Acara yang diselenggarakan di Aula Kahuripan 300 itu diawali dengan sambutan perwakilan guru pendamping Drs. Tri Teguh Irianto, M.Pd, dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh staf PIH UNAIR Rosatyani Puspita, M.Psi., dan staf PPMB UNAIR Imam Siswanto, M.Si.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada UNAIR karena murid-murid kami diterima dengan sangat baik. Meskipun kurang enam bulan murid-murid ini lulus, namun anak-anak kami sudah ingin masuk UNAIR,” tutur Teguh. Teguh menambahkan, siswanya mempunyai keinginan yang besar untuk bisa diterima sebagai mahasiswa UNAIR.

Dalam sambutannya pula, Teguh memaparkan bahwa kunjungan ke UNAIR telah dijadikan sebagai agenda tahunan sekolahnya. Diharapkan, para siswa ini bisa mendapatkan informasi tentang program studi dan kiat-kiat agar diterima sebagai mahasiswa UNAIR.

Dalam paparan materinya, Puspita menyampaikan sekilas tentang penerimaan mahasiswa baru. Target penyampaian materi Puspita tidak hanya menyasar para siswa melainkan juga para guru. “Kami juga menawarkan program studi jenjang S-3 pada guru pendamping apabila nantinya ingin melanjutkan studi,” jelas Puspita. Puspita melanjutkan materinya tentang sejarah, prestasi-prestasi, fasilitas serta berbagai kegiatan yang ada di UNAIR.

Sedangkan, Imam juga menjelaskan tentang jalur masuk dan prasyarat penerimaan mahasiswa UNAIR. “Salah satu syaratnya adalah dukungan dari lembaganya. Jadi, meskipun siswanya berprestasi namun tidak didukung oleh sekolah bisa jadi tidak diterima,” ujar Imam.

Salah satu siswa SMAN 1 Sekar Rahayudiya menyatakan keinginannya agar bisa menjadi mahasiswa UNAIR. Sekar ingin mengambil jurusan Hubungan Internasional atau Ekonomi Pembangunan.

“Aku pengin banget masuk kampus yang terkenal ini. UNAIR kan salah satu perguruan tinggi negeri yang bagus,” ungkap Sekar. “Saya nantinya bakal memilih jurusan Hubungan Internasional (HI) atau Ekonomi Pembangunan, makanya saya akan belajar semaksimal mungkin,” tandas Sekar. (*)

Penulis: Akhmad Janni
Editor: Defrina Sukma S.

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu