SMA Progesif Bumi Sholawat, Bekali Lulusan Perdana di Universitas Airlangga

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Rombongan Mini SMA Progesif Bumi Sholawat Sidoarjo Sesaat Setelah Kunjungan Di Ruang Sidang Pleno Rektorat UNAIR. (Foto: UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS – Universitas Airlangga (UNAIR) sebagai salah satu kampus yang telah memiliki reputasi dan prestasi gemilang, baik di bidang akademik maupun non-akademik menjadikan kampus yang diidamkan oleh banyak siswa SMA dari seluruh Indonesia, termasuk SMA Progresif Bumi Sholawat yang berkunjung ke UNAIR, Selasa (4/10).

Kunjungan dari SMA yang berdomisili di Sidoarjo tersebut diikuti oleh siswa dan siswi kelas 12 sebanyak 13 siswa. Ketua rombongan, Abdurrahman Falahi menyebutkan, kegiatan kunjungan ke UNAIR ini hanya dikhususkan bagi anak didiknya yang ingin melanjutkan studi di program studi yang ada di UNAIR, sedangkan siswa lainnya juga melakukan kunjungan di kampus lain sesuai dengan keinginan yang ingin mereka tuju.

Falahi, yang akrab dipanggil dengan Afa menambahkan, bahwa kunjungan ini menjadi bagian penting bagi perkembangan ke depannya, tidak hanya bagi siswa, namun juga sekolah, karena di tahun ajaran 2017/2018 nanti SMA Progresif Bumi Sholawat akan meluluskan lulusan pertamanya, sehingga dibutuhkan persiapan dan pengetahuan tentang perguruan tinggi.

“Jadi SMA kami ini masih memiliki 3 angkatan saja. Anak-anak inilah yang nantinya dapat dikatakan sebagai lulusan perdana SMA kami, sehingga kami merasa perlu untuk mengetahui dan juga mengenalkan siswa-siswi kami mengenai mekanisme penerimaan mahasiswa baru di Universitas Airlangga, hal tersebut tentu akan menjadi suatu pembelajaran yang berarti bagi kami kedepannya”. Imbuh Afa dalam sambutannya.

Dalam kegiatan tersebut, siswa-siswi SMA Progresi Bumi Sholawat sangat antusias untuk menerima informasi yang disajikan UNAIR, terutama mengenai sistematika penerimaan mahasiswa baru dari jalur SNMPTN, SBMPTN, dan Mandiri UNAIR. Imam Siswanto, M.Si., selaku pembicara dari Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) UNAIR menyarankan kepada guru dan siswa-siswi SMA Progresi Bumi Sholawat untuk tidak terlalu mengandalkan jalur SNMPTN karena reputasi sekolah yang masih baru. (*)

Penulis : M. Reza Ferizmanda
Editor    : Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu