Hikmah Sering Ganti Judul, Farida Amalia Lulus Terbaik S1 FEB

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Farida Nur Amalia wisudawan terbaik S-1 dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Airlangga meraih indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,96. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Berulangkali ganti judul penelitian adalah salah satu tantangan yang harus dihadapi oleh Farida Nur Amalia dalam mengerjakan skripsinya. Ada banyak kendalanya, memang. Salah satunya adalah minimnya data dan tingkat kesulitan dalam pengolahan data tersebut.

“Saya membutuhkan banyak sekali data, dan sempat mengalami kesulitan dalam mengolah data. Namun demikian akhirnya saya bisa fokus dengan satu judul,” kata Farida, wisudawan terbaik S-1 dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Airlangga ini ketika diwawancarai.

Ia berhasil menyelesaikan skripsi dengan judul “Pengaruh Tingkat Utang, Ukuran Perusahan, Kompensasi Manajer dan Peralatan Laba terhadap Persistensi Laba Perusahaan Non Finansial yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia”. Selama satu tahun, wisudawan yang meraih indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,96 ini berusaha dengan giat untuk menyempurnakan penelitian skripsinya. Tak jarang, ia juga meminta bantuan beberapa dosennya serta gemar mengikuti pelatihan-pelatihan di luar kampus.

Ketika ditemui Warta UNAIR, Farida berbagi tentang kiat-kiat dalam upaya untuk menjadi lulusan yang terbaik. “Kita wajib menghargai orang lain, khususnya dosen ketika menyampaikan materi perkuliahan di kelas. Kita sebaiknya juga berusaha membantu teman yang kesulitan, misalnya dalam memahami materi. Bagaimana pun, ilmu yang kita miliki juga harus dibagikan kepada rekan-rekan yang membutuhkan bantuan,” imbuh perempuan lulusan Sekolah Menengah Atas Negeri 15 Kota Surabaya ini.

”Dalam mengerjakan tugas-tugas kampus, juga usahakan untuk memahami tugas yang akan kita kerjakan, walaupun sebagian soal dilengkapi manual solution,” kata Farida menambahkan. (*)

Penulis: Achmad Janni
Editor : Defrina Sukma S.

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu