Peneliti Asal Harvard Beri Materi Publikasi Penelitian

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Lokakarya yang digelar Sabtu (17/9), di ITD UNAIR itu dihadiri oleh pembicara dan reviewer asal Universitas Harvard Dr. Anuraj H. Shankar. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Untuk menggenjot publikasi penelitian di jurnal internasional bereputasi, Institut of Tropical Disease (ITD) Universitas Airlangga menggelar lokakarya bersama ilmuwan dari universitas ternama. Lokakarya yang digelar Sabtu (17/9), di ITD UNAIR itu dihadiri oleh pembicara dan reviewer asal Universitas Harvard Dr. Anuraj H. Shankar. Lokakarya dihadiri oleh peneliti unggulan UNAIR yang tergabung dalam Indonesian Journal of Tropical and Infectious Disease (IJTID).

Kegiatan publikasi internasional merupakan salah satu kegiatan yang getol dicanangkan oleh UNAIR. Dr. Prihartini Widiyanti, drg., M.Kes, selaku tim editor IJTID dan moderator acara ini menyatakan bahwa kehadiran Shankar akan membawa dampak yang bagus bagi tim ITD UNAIR dan IJTID. “Beliau memberikan pengetahuan tentang How to Prepare the International Standard of Publications, dan melanjutkan diskusi dengan formulasi joint publication,” tutur Yanti.

Kegiatan yang berdurasi tiga jam tersebut berlangsung lancar. Setiap peneliti UNAIR mempresentasikan naskah penelitian mereka. Presentasi mereka langsung mendapatkan masukan dari Shankar. “Shankar langsung menyampaikan saran dan masukannya terhadap manuskrip peserta secara detail,” imbuh Ketua Pusat Pengembangan dan Publikasi Jurnal Ilmiah UNAIR itu.

Sekadar informasi, Shankar memiliki pengalaman di berbagai lembaga Internasional seperti Rumah Sakit John Hopkins, Hellen Keller International dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). (*)

Penulis: Dr. Prihartini Widiyanti, drg., M.Kes
Editor: Defrina Sukma S

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu