KOMAHi FH UNAIR Adakan LKTI 2016 Tingkat Jawa Timur dan Bali

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Salah satu tim peserta sedang mempresentasikan karya tulis ilmiah di LKTI 2016 yang diadakan oleh KOMAHi UNAIR, pada tanggal 23 dan 24 September. (Foto: UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS – Komunitas Mahasiswa Advokasi Hukum UNAIR (KOMAHi) mengadakan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) 2016 tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Jawa Timur dan Bali. Acara yang diselenggarakan selama 2 hari pada tanggal 23 dan 24 September 2016 ini diikuti oleh 15 tim terbaik yang diseleksi dari berbagai SMA yang ada di Jawa Timur dan Bali. Satu tim beranggotakan 3 orang, dan satu sekolah boleh mengirimkan lebih dari satu tim.

“LKTI baru diadakan pertama kali di kepengurusan Badan Semi Otonom (BSO) KOMAHi kali ini. Tapi semoga saja di tahun – tahun selanjutnya tetap ada,” ungkap Fajar Dwi Mustofa selaku Direktur KOMAHi.

Dihari pertama, 15 tim mempresentasikan hasil karyanya dihadapan dewan juri secara tertutup. Dari 15 tim tersebut, dipilihlah 5 tim yang layak untuk maju di babak final melalui pengumuman yang tertera di website LKTI KOMAHi 2016.

Dihari berikutnya, kelima tim yang lolos final secara bergantian mempresentasikan hasil karyanya. Berbeda dengan babak sebelumnya, presentasi di babak final diadakan secara terbuka, sehingga peserta lain sekaligus para pendukung dari tiap-tiap sekolah dapat menyaksikan kompetisi ini secara langsung.

Disela-sela acara, panitia juga menyiapkan hiburan akustik agar peserta dapat bersantai sejenak sembari menunggu hasil dari dewan juri. Hingga pada akhirnya, kompetisi tingkat Jawa Timur dan Bali tersebut dimenangkan oleh SMAN 1 Pamekasan, Madura. (*)

Penulis : Pradita Desyanti
Editor : Dilan Salsabila

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu