Berkah Jadi Tutor Teman, Mutia Lulus Terbaik Fakultas Vokasi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Mutia Ulfa Arianie, A.Md., wisudawan terbaik Fakultas Vokasi dengan IPK nyaris sempurna, yakni 3,99. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Perasaan senang dan gembira dialami Mutia Ulfa Arianie, A.Md., ketika dinyatakan sebagai wisudawan terbaik Fakultas Vokasi periode wisuda September 2016. Mahasiswa program studi D-3 Akuntansi ini berhasil meraih IPK nyaris sempurna, yakni 3,99. Mungkin ini berkah bahwa di lingkungan akademik ia sering menjadi tutor bagi teman–temannya.

“Belajarnya ya waktu di kelas saat kuliah, terus kalau lagi nutorin teman-teman kan sama saja seperti belajar. Jadi sebelum nutorin temen-temen, saya biasanya baca buku dulu,” kenang mahasiswa angkatan 2013 tersebut.

Diawal perkuliahan, Mutia selalu meyakinkan dirinya untuk bisa menjadi yang terbaik. Mutia mengaku tidak terlalu menekankan bahwa dirinya untuk belajar setiap waktu. Ia hanya  memaksimalkan waktu belajar ketika berada di dalam kelas. “Sebenarnya, kalau ingin jadi yang terbaik harus diniati dari awal. Jadi dari awal harus sudah melakukan yang terbaik,” katanya.

Dalam tugas akhir yang berjudul “Perlakuan Akuntansi Atas Pendapatan Jasa PT Pembangkit Jawa Bali Services”, Mutia membahas mengenai kesesuaian perlakuan akuntansi atas pendapatan jasa perusahaan dengan pernyataan standar akuntansi keuangan, serta pengaruhnya terhadap laporan keuangan pada perusahaan tersebut. Proses penelitian yang ia lakukan memakan waktu sekitar tiga bulan, mulai dari pengumpulan data hingga penghitungan biaya.

Dengan ketekunan dan niatnya untuk menjadi yang terbaik, tak ayal Mutia selalu mendapat IPS (Indeks Prestasi Semester) 4,00 sejak awal semester. Hal ini juga karena dukungan dari keluarganya yang selalu memotivasi untuk terus semangat dalam mengikuti perkuliahan. Setelah resmi diwisuda, ia berencana mencari kerja dan mengikuti kursus keahlian pajak, sebelum melanjutkan kuliah ke jenjang S-1.

”Aku senang banget bisa bahagiain mama dan ayah dengan apa yang aku dapat sekarang, semoga kedepannya aku bisa terus bisa bahagiain mereka. Karena mereka selalu kasih aku motivasi,” ujar Mutia. (*)

Penulis: Faridah Hariani
Editor: Dilan Salsabila

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu