Wisuda September 2016, UNAIR Luluskan 3.327 Wisudawan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Salah satu Himpunan Mahasiswa unjuk gigi dalam menyambut para wisudawan. (Foto: Alifian Sukma)

UNAIR NEWS – Universitas Airlangga kembali meluluskan para mahasiswa yang siap mengamalkan ilmunya ke tengah-tengah masyarakat. Pada prosesi wisuda periode September tahun 2016, sebanyak 3.327 mahasiswa UNAIR diluluskan dari rangkaian proses pendidikan.

Prosesi wisuda UNAIR dilaksanakan selama dua hari berturut-turut pada Sabtu (24/9) dan Minggu (25/9). Masing-masing sebanyak 1.656 lulusan pada hari Sabtu, dan 1.671 lulusan pada hari Minggu.

Dari tiga ribuan mahasiswa tersebut, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) masih menyumbang jumlah lulusan terbanyak, yakni sebanyak 729 wisudawan. Setelah FEB, disusul Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) yang meluluskan 544 wisudawan. Jumlah tersebut terdiri dari lulusan jenjang studi diploma, sarjana, magister, dan doktoral.

Jumlah lulusan terbanyak berdasarkan jenjang studi, masih didominasi oleh lulusan S-1 yakni sebanyak 2.093 wisudawan. Disusul dengan lulusan diploma sebanyak 724 wisudawan, 473 lulusan magister, dan 28 lulusan doktor.

Bermanfaat

Sebagaimana prosesi wisuda sebelumnya, upacara wisuda dipimpin oleh Rektor UNAIR Prof. Dr. M. Nasih, S.E., M.T., Ak., dan dihadiri oleh jajaran pimpinan, baik tingkat fakultas maupun universitas. Selain jajaran pimpinan, upacara wisuda juga dihadiri oleh perwakilan Ikatan Alumni UNAIR (IKA UA).

Prof. Nasih dalam sambutannya, berharap agar para wisudawan baru menjaga nama baik almamater, dan memegang teguh semboyan Excellence with Morality. “Jadilah lulusan yang membanggakan dan terus menjaga nama baik almamater,” tuturnya. Ia juga berharap agar ilmu yang didapat lulusan dapat langsung diaplikasikan di masyarakat. “Semoga ilmunya bermanfaat, tetap rendah hati, dan jangan sombong,” imbuhnya.

Usai memberikan sambutan, Rektor menyalami para wisudawan terbaik dan berprestasi dari masing-masing fakultas. Jumlah wisudawan terbaik pada wisuda periode September adalah 32 lulusan, sedangkan jumlah wisudawan berprestasi sebanyak 13 lulusan.

Selamat datang di tengah-tengah masyarakat, wisudawan baru UNAIR! (*)

Penulis : Defrina Sukma S.
Editor    : Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu