Hari ini, 1656 Mahasiswa UNAIR Diwisuda

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Rektor Universitas Airlangga Prof. Dr. H. Mohammad Nasih, MT., SE., Ak., CMA., di hari pertama, Sabtu (24/5), mewisuda sebanyak 1656 mahasiswa UNAIR. (Foto: Nuri H.)

UNAIR NEWS – Upacara wisuda jenjang doktor, magister, sarjana, dan diploma periode September berlangsung meriah. Rektor Universitas Airlangga Prof. Dr. H. Mohammad Nasih, MT., SE., Ak., CMA., di hari pertama, Sabtu (24/5), mewisuda sebanyak 1656 mahasiswa UNAIR.

Bertempat di Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C UNAIR, Rektor memberikan sambutan dihadapan wisudawan yang terdiri dari 333 mahasiswa program diploma, 1017 mahasiswa program sarjana, 278 mahasiswa program magister, dan 28 mahasiswa program doktor. Dalam sambutanya, Rektor memberikan wejangan kepada wisudawan bahwa prosesi wisuda merupakan salah satu terminal dan bentuk apresiasi dari prestasi yang telah ditempuh selama belajar di UNAIR. Selain memberikan ucapan selamat, Rektor juga mengungkapkan bahwa penting untuk mengamalkan ilmu yang sudah didapatkan di UNAIR.

“Dalam kaitan ini, semoga kita termasuk pihak yang dimaksud oleh sebuah ajaran mulia, bahwa sebaik-baik manusia adalah yang paling mendatangkan kemanfaatan bagi sesamanya,” tegas Prof. Nasih

Tidak hanya itu, dalam kesempatan yang juga dihadiri oleh orang tua wisudawan tersebut, Rektor juga mengajak para wisudawan untuk selalu peduli kepada masyarakat sekitarnya. Rektor juga mengingatkan bahwa sikap kepedulian kepada masyarakat dan bangsa ini merupakan komitmen yang sudah dibangun sedari awal di UNAIR.

“Ingatlah janji kita lewat Hymne Airlangga. Bahwa, dengan nada syahdu kita pernah berikrar: Bagimu Almamater, Kuberjanji Setia, Berdharma bakti suci, Berjasa mulia, Belajar untuk nusa Indonesia yang kucinta,” papar Prof. Nasih.

Di tengah sambutannya, Prof. Nasih juga menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa UNAIR yang telah mengharumkan nama alamamater melalui ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-29 yang dihelat di Institut Pertanian Bogor (IPB) beberapa pekan lalu.

“Alhamdulillah, PIMNAS yang diikuti 145 Perguruan Tinggi se-Indonesia ini menempatkan Universitas Airlangga sebagai Tiga Besar juara PIMNAS,” tuturnya bangga. (*)

Penulis : Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu