Tim Basket UNAIR Raih Posisi Runner Up di Pertalite Cup 2016

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Tim UKM Basket UNAIR sesaat setelah pengumuman pemenang pada kompetisi Turnamen Pertalite Cup 2016 Surabaya Series. (Foto: Dok. UKM Basket UNAIR)

UNAIR NEWS – Unit Kagiatan Mahasiswa Basket Universitas Airlangga kembali menorehkan prestasi. Kali ini mereka berhasil merebut posisi Runner Up pada Turnamen Pertalite Cup 2016 Surabaya Series. Kompetisi tersebut digelar pada 15 – 18 September 2016, bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Kertajaya, Surabaya.

Turnamen diikuti oleh semua perguruan tinggi di Surabaya. Tim Basket Putra UNAIR mendelegasikan dua tim secara bersamaan. Pemain tersebut sebagian besar merupakan mahasiswa baru yang baru tergabung dalam UKM Basket.

“Kita lebih banyak mengikutsertakan mahasiswa baru dalam turnamen ini. Kita mau ngasih pengalaman dan jam terbang ke adik-adik baru,” ujar Rizvanda, Ketua UKM Basket UNAIR.

Rizvanda mengatakan, persiapan yang dilakukan untuk turnamen tersebut hanya dua minggu saja. Namun begitu, secara fisik maupun mental tim UKM Basket UNAIR siap dalam kompetisi tersebut. Sayangnya, tim basket UNAIR B harus tergeser di perempat final ketika melawan Universitas Pelita Harapan (UPH) dengan skor tipis, 63 – 64.

“Tim yang satunya sudah kalah di perempat final. Tapi tim A bisa lanjut sampai final, melawan Universitas Surabaya (UBAYA),” tambah Rizvanda.

Di babak final melawan UBAYA, tim basket UNAIR A mampu mendapatkan skor 44. Meskipun hanya meraih posisi kedua, namun kebanggan atas prestasi yang ditorehkan terpancar di ekspresi para pemain. Melalui prestasi yang telah diraih ini, diharapkan dapat menambah motivasi kepada mahasiswa baru untuk terus berjuang membawa nama almamater di kancah kompetisi basket, baik nasional maupun internasional.

“Harapan kami semoga prestasi basket UNAIR tidak hanya mendominasi di tingkat Jawa Timur saja, tapi bisa mendominasi sampai tingkat nasional,” kata Rizvanda. (*)

Penulis : Faridah Hariani
Editor    : Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu