Pelajar SMK Boyolali Kenalan Kehidupan Kampus

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Pelajar SMKN I Boyolali, Jawa Tengah, berfoto di depan Kantor Manajemen Universitas Airlangga, Selasa (20/9). (Foto: Defrina S.S.)

UNAIR NEWS – Sebanyak 64 pelajar kelas XI, dan tiga guru pendamping Sekolah Menengah Kejuruan Negeri I Boyolali jurusan Teknik Komputer Jaringan berkunjung ke Universitas Airlangga, Selasa (20/9). Rombongan diterima oleh Sekretaris Pusat Informasi dan Humas UNAIR Dr. Eduardus Bimo, drh., M.Kes, dan perwakilan Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru Junaedi Pungky, drh., M.App.Sc, di Aula Student Center.

Menurut perwakilan guru pendamping SMKN I Boyolali, Yuliatno, tujuan mereka berkunjung ke UNAIR adalah memberikan gambaran kepada siswa mengenai kehidupan kampus. Sebab, biasanya siswa sekolah kejuruan dikondisikan untuk mempersiapkan diri dengan dunia kerja.

“Ini adalah kunjungan pertama kami ke dunia selain industri, yaitu Universitas Airlangga. Karena mereka ada waktu untuk melakukan on the job training atau magang di perusahaan,” tutur Yuliatno.

“Apalagi dengan persaingan global, mereka dituntut untuk menambah ilmu. Anak SMK juga ingin berkuliah. Jadi, itulah alasan kami membawa mereka ke UNAIR,” imbunya.

Pemaparan materi tentang ke-UNAIR-an dan penerimaan mahasiswa baru. (Foto: Defrina S. S.)
Pemaparan materi tentang ke-UNAIR-an dan penerimaan mahasiswa baru. (Foto: Defrina S. S.)

Dalam sesi pemaparan materi, Sekretaris PIH memberikan informasi tentang ke-UNAIR-an, seperti lokasi kampus, prestasi sivitas akademika, hingga kegiatan akademik. Sedangkan, perwakilan PPMB UNAIR memberikan informasi mengenai proses penerimaan mahasiswa baru.(*)

Penulis : Defrina Sukma
Editor : Dilan Salsabila

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu