Senam Pagi Berseri di Kampus UNAIR Mulyorejo

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Terlihat salah satu peserta cilik yang turut meriahkan senam pagi di halaman Gedung Manajemen UNAIR, (18/9). (Foto: Suko Widodo)

UNAIR NEWS – Kesejukan minggu pagi berganti menjadi kehangatan bagi insan sivitas akademika Universitas Airlangga (UNAIR). Tepat pukul 06.00, sekitar seribu orang berkumpul di depan halaman gedung rektorat.

Sejumlah pimpinan kampus, seperti Ketua Senat Universitas Prof Dr dr Muhammad Amin, Wakil Rektor IV Junaidi Khotib, S.Si, Apt., M.Kes, Ph.D, Ketua LP4M Prof. Dr. Drs. H. Jusuf Irianto M.Comm, dan Ketua LPI Prof Dr Drs Hery Purnobasuki MSi., PhD, turut hadir. Tampak pula beberapa dekan. Misalnya, dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prof. Dr. Dian Agustia, SE., M.Si., Ak, Fakultas Vokasi Dr. Widi Hidayat, S.E., M. Si., Ak., dan Fakultas Kesehatan Masyarakat Prof. Dr. dr Tri Martiana.

Para dosen, karyawan, dan mahasiswa lintas fakultas terlihat antusias. Mereka mengikuti senam pagi dengan gembira. Badan bergerak mengikuti irama musik latar yang rancak.

Senam di halaman gedung rektorat ini menjadi agenda rutin. Penyelenggaranya dilakukan secara bergiliran. Kali ini, panitia yang bertugas dari Fakultas Keperawatan.

Tiga orang instruktur senam yang memandu gerakan sangat komunikatif sehingga membuat peserta makin bersemangat. Setelah senam, sebagian peserta terlihat jalan-jalan mengitari taman dan danau di area Kampus C. Sejumlah door prize disiapkan panitia dan ditunggu-tunggu peserta. Ada dua sepeda, kulkas, televisi dan lain sebagainya. Yang tak kalah menarik, disiapkan pula sarapan dan hiburan musik. Juga, fasilitas cek kesehatan gratis.

Aktifitas cek kesehatan gratis di halaman Gedung Rektorat. (Foto: Suko Widodo)
Aktifitas cek kesehatan gratis di halaman Gedung Rektorat. (Foto: Suko Widodo)

Kegiatan ini selain sebagai sarana interaksi sosial kalangan dalam sivitas akademika, juga sebagai forum komunikasi. Para sivitas berkesempatan tukar informasi. Harapannya, agenda ini bisa dirutinkan dan dikembangkan dengan melibatkan masyarakat sekitar. Utamanya, di aspek pemeriksaan kesehatan gratis. Sehingga, manfaatnya menjadi lebih luas.

“Yang jelas, ini bisa makin mendekatkan hubungan baik antar sivitas,” kata Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Nisfu Laila, SE.,M.Com yang hadir di acara tersebut. (*)

Penulis: Suko Widodo

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu