Menuju World Class University, Mahasiswa UNAIR Study Visit ke NUS

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Mahasiswa UNAIR ketika berdiskusi bersama dengan mahasiswa NUS (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS –  Universitas Airlangga (UNAIR) terus berupaya untuk mencapai target menjadi World Class University (WCU) pada tahun 2019. Upaya ini dilakukan oleh semua elemen di UNAIR, termasuk mahasiswa. Salah satu kontribusi mahasiswa dalam mendukung UNAIR menuju WCU ialah melakukan study visit ke beberapa universitas ternama di luar negeri.

Dalam study visit yang diadakan pada tanggal 4-9 September tersebut, enam mahasiswa UNAIR berkunjung ke National University of Singapore. Keenam mahasiswa tersebut yakni Dwi Yulian Fahrudin Shah (FST/2013), Denika Liyan Nur Wibowo (FST/2014), Audyla Dwiki Kartikawati (FST/2015), Iflah Aninda Wahdani (FST/2015), Muhammad Vikar Reza (FISIP/2015) dan Agung Tri Putra (FISIP/2015). Mereka kompak menamai study visit ini, Asean Youth Global Forum 2016.

“Kami memilih nama Asean Youth Global Forum 2016, karena ini perkumpulan atau forum mahasiswa Asean  (NUS dan UNAIR,red). Selain riset dan scholarship, kita juga membahas dan berdiskusi tentang isu – isu  global,” ujar Dwi Yulian selaku Ketua kelompok tersebut.

Selama kegiatan, mereka diberi kesempatan untuk mempresentasikan UNAIR, baik dari kegiatan akademik maupun non akademik. Mereka juga  saling sharing dengan pihak mahasiswa NUS mengenai beasiswa, riset, kegiatan akademik dan alumni.

Mahasiswa UNAIR berpose bersama dengan mahasiswa NUS (Foto: Istimewa)
Mahasiswa UNAIR berpose bersama dengan mahasiswa NUS (Foto: Istimewa)

Selain pengalaman, Dwi Yulian mengungkapkan bahwa beragam keuntungan yang bisa didapat dari kegiatan tersebut. Ia mengaku mendapatkan informasi seputar suasana akademik dan non akademik di universitas nomor satu Asia tersebut.

Dwi Yulian berharap, informasi yang ia dapatkan dari kegiatan ini bisa diaplikasikan di UNAIR. “Di NUS itu mahasiswanya punya inisiatif yang besar untuk berkembang, suasana akademiknya lebih terasa. Karena di setiap spot yg saya jumpai selalu ada mahasiswa yang belajar, diskusi, ataupun mengerjakan tugas. Jadi bisa menambah semangat belajar jika berada di lingkungan seperti itu,” pungkasnya. (*)

Penulis : Faridah Hari
Editor : Dilan Salsabila

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu