UNAIR Gelar Grand Opening Pembinaan Baca Alquran 2016

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Rektor UNAIR, Prof. Nasih Saat Memberikan Sambutan Pada Acara Grand Opening PBA 2016.

UNAIR NEWS – Kegiatan “Grand Opening Pembinaan Baca Alquran” yang dilaksanakan di Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C UNAIR pada Minggu (11/9), menjadi pembuka dari program rutin tahunan yang diperuntukan untuk mahasiswa baru yang beragama Islam.

Hadir di tengah mahasiswa baru yang mengenakan pakaian putih, Rektor UNAIR Prof. Dr. Moh. Nasih, SE., MT., Ak., CMA., bersama Direktur Kemahasiswaan Dr. M. Hadi Shubhan., S.H., M.H., CN., pembina Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam (UKMKI) Dr. Mustofa Helmi Effendi., DTAPH., drh., dab Ketua Penanggung Jawab Mata Kuliah (PJMK) Agama Islam I Sunan Fanani, S.Ag., M.Pd.I., Pada sambutannya, Prof. Nasih menyatakan bahwa dengan adanya program PBA ini, nantinya Alquran tidak sekedar menjadi bacaan saja, namun juga diaplikasikan dalam kehidupan. Prof. Nasih juga menyebutkan bahwa mahasiswa baru yang hadir sudah terbilang sebagai santri.

“Mulai hari ini kalian telah menjadi santri Airlangga yang harus terus-menerus mempelajari Alquran,” ungkpanya.

Tidak hanya dari kalangan sivitas akademika UNAIR saja yang datang pada acara tersebut, ketua Yayasan Nurul Falah Surabaya, Drs. H. Umar Jaeni., M.Pd., yang hadir dan turut memberikan sambutan pada acara tersebut menyampaikan, betapa pentingnya Alquran dalam kehidupan sehari-hari, mengingat mahasiswa merupakan calon pemimpin bangsa di masa depan.

Insya Allah kalian yang masuk menjadi mahasiswa Universitas Airlangga akan menjadi pemimpin, dan jadilah pemimpin yang berlandaskan Alquran,” tegasnya.

Acara “Grand Opening Pembinaan Baca Alquran” juga diisi dengan beragam kegiatan, mulai Talkshow, hiburan seni banjari, bazar, pelantikan 627 mentor, konfigurasi gambar-gambar sosialisasi PBA, dan serta tes awal serentak oleh 6267 mahasiswa baru yang hadir. Selain itu, acara tersebut juga dimeriahkan dengan datangnya Muzammil Hazballah., ST. yang merupakan imam muda masjid Salman Institut Teknologi Bandung.

Penulis: Akhmad Janni
Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu