12 Mahasiswa UNAIR Bertanding dalam PON XIX Jawa Barat

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
(dari kiri) Widiananto Nanda Prasetya (FH/2015), Aditya Aulia Rahman (Psikologi/2012), dan Desy Anwar Kusumawardhani (Keperawatan/2014). Mereka adalah tim atlet Softball dari UNAIR yang akan berlaga di PON XIX. (Sumber: Istimewa)

UNAIR NEWS – Mahasiswa Universitas Airlangga memang memiliki segudang prestasi. Buktinya, ada sederet mahasiswa UNAIR yang berkesempatan untuk berlaga pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX. Hal tersebut diungkapkan oleh Deni Yasmara, M.Kep, selaku Koordinator Unit Kegiatan Mahasiswa, Direktorat Kemahasiswaan, Universitas Airlangga.

“Beberapa atlet PON dari beberapa cabang olahraga berasal dari Universitas Airlangga mereka juga tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa di UNAIR” ujar Deny.

Ajang PON XIX rencananya akan digelar di Bandung, Jawa Barat, pada tanggal 17 – 29 September. Pada PON XIX, sebanyak 44 cabang olahraga (cabor) dengan total nomor pertandingan, dan peserta memperebutkan 756 medali emas, 756 medali perak, dan 954 medali perunggu.

Sebelum berlaga pada ajang PON XIX, para peserta telah mempersiapkan dan menempa diri mereka dengan berbagai latihan. Lama dan lokasi persiapan bergantung cabor dan perwakilan wilayah masing-masing. Samudra Anggra Dwi, salah satu anggota UKM Basket UNAIR yang akan berkompetisi pada PON mendatang, mengatakan bahwa proses seleksi tim basket di Kalimantan Timur sudah dimulai sejak tahun 2014.

Atlet PON Ghazy Asyraf Chrisna
Atlet perenang UNAIR Ghazy Asyraf Chrisna yang akan berlaga di PON XIX. (Sumber: Istimewa)

“Untuk persiapan PON sendiri sudah dilakukan Oktober 2015 sampai Februari 2016 bulan lalu. kami persiapannya masih disini (Surabaya), latian di kampus bareng sama yang lain. Kebetulan waktu itu kami juga ada pertandingan LIMA (Liga Mahasiswa) bela UNAIR, jadi sekalian latihan buat PON” ujar Samudra.

Sama halnya dengan Samudra, Aditya Aulia Rahman mahasiwa Fakultas Psikologi yang juga anggota dari UKM Softball UNAIR ini juga mempersiapkan dirinya untuk PON XIX dari jauh hari tepatnya sejak Januari 2016 lalu. Aditya mengikuti kompetisi di cabor softball mewakili Jawa Timur.

“Harapan untuk PON tahun ini bisa memberikan yang terbaik untuk Jawa Timur dan bisa mendapatkan target yaitu medali emas” ujar Aditya.

Selamat berjuang, ya!

Berikut nama-nama atlet UNAIR yang berlaga pada PON XIX:

Tim Basket Putri Jawa Timur:
Annisa Widyarni (FISIP/2013)

Tim Basket Putra Jawa Timur:
Komang Septian (Fakultas Vokasi/2013)

Tim Basket Putra Kalimantan Timur:
Samudra Anggra Dwi (Fakultas Vokasi/2013)
Vanodya Talatov (Fakultas Vokasi/2015)
M. Zulhiyana Akbar (FISIP/2012)

Tim Renang Putra Jawa Timur:
Ghazy Asyraf Chrisna (FEB/2014)

Tim Baseball Jawa Timur:
Widiananto Nanda Prasetya (FH/2015)

Tim Softball Putra Jawa Timur
Aditya Aulia Rahman (Psikologi/2012)

Tim Softball Putri Kalimantan Timur:
Desy Anwar Kusumawardhani (Keperawatan/2014)

Tim Kempo Putra Jawa Timur:
M. Ilham Naufal (FEB/2012)

Tim Panahan Jawa Timur:
Tiara Sakti R (FISIP/2015)
Della Adisty Handayani (FEB/2015)

Penulis: Faridah Hari
Editor: Defrina Sukma S.

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu