Salat Ied Adha dan Kurban di Rektorat Berlangsung Khidmat dan Lancar

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Para jamaah tampak khidmat mendengarkan ceramah Prof. Nuh. (Foto: Bambang Bes)

UNAIR NEWS – Pelaksanaan Salat Ied Adha 1437 H di Kampus C Universiras Airlangga (UNAIR) berjalan khidmat dan lancar, Senin pagi (12/8). Hadir sebagai imam Ali Tamam,S.Ag. Sedangkan khotib adalah Prof. Dr. H. Muhamad Nuh, DEA. Mantan Mendikbud itu menyampaikan khutbah dengan topik “Idul Qurban 1427 H: Berkorban Melawan Kemiskinan”.

Jamaah yang datang berasal dari kalangan sivitas akademika dan masyarakat sekitar kampus. Mereka memadati halaman Masjid Ulul Azmi hingga halaman gedung rektorat. Tampak Rektor UNAIR Prof. Dr. M. Nasih, S.E., M.T., Ak., bersama para wakilnya. Terlihat pula beberapa dekan, Direktur Lembaga, dan para dosen serta mahasiswa.

Prosesi penyembelihan di Kampus C UNAIR. (Foto: Bambang Bes)
Prosesi penyembelihan di Kampus C UNAIR. (Foto: Bambang Bes)

Setelah Salat Ied, dilaksanakan prosesi penyembelihan hewan kurban. Yang terdiri dari, 12 ekor sapi dan 19 ekor kambing. Daging kurban dibagikan kepada sivitas UNAIR gol 1 dan 2, tenaga honorer, tenaga kontrak, dan para petugas kebersihan di lingkup kampus. Total, ada 1.020 penerima. Plus, ratusan paket lain yang diantar langsung ke masyarakat sekitar kampus yang berhak menerima.

Hewan kurban yang disembelih berasal dari individu. Ada juga yang berasal dari lembaga rektorat dan dekanat. Hal ini, kata Rektor, akan ditradisikan dalam setiap tahun. “Mari kita mencontoh Nabi Muhammad SAW. Di mana dulu, Beliau juga berkurban untuk umat. Di sini, kita mengartikan bahwa lembaga berkurban untuk sivitas,” kata Rektor Prof. Nasih. (*)

Penulis: Bambang Bes
Editor: Rio F. Rachman.

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu