Pengusaha, Artis, Musisi hingga Menteri Datang ke UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Menteri Perhubungan Indonesia, Budi Karya Sumadi, hadir dan memberikan ceramah dalam EMTEK 2016 di Gedung Airlangga Convention Center (ACC) Universitas Airlangga, Kamis (8/9) kemarin. (Foto: Dilan Salsabila).

UNAIR NEWS – Upaya EMTEK MEDIA GROUP untuk memperkenalkan dan mendekatkan kepada generasi muda melalui kegiatan EMTEK Goes to Campus (EGTC), memasuki hari terakhir, Kamis (8/9). Tidak jauh berbeda dengan hari pertama, kegiatan dibuka dengan Campus Art Performing, lokakarya dari Karir.com dan HR SCM, serta Stand-up Comedy.

Dalam kegiatan EGTC yang dilangsungkan di Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C UNAIR, penyanyi kondang, artis peran, dan pejabat pemerintahan hadir meramaikan kegiatan serta memberi motivasi pada peserta EGTC.

Pada talkshow kewirausahaan, penyanyi dangdut asal Pasuruan Inul Daratista mengaku senang bisa berbagi pengalaman bagi mahasiswa. Inul mengungkapkan, bahwa ia bersekolah sampai tingkatan sekolah menengah pertama. Inul juga tak pernah bercita-cita jadi penyanyi terkemuka. Pengalamannya berjuang di dunia hiburan penuh asam garam.

Setelah berjuang untuk tetap eksis, Inul tak mau cepat berpuas. Ia ingin memiliki usaha sampingan. “Saya tidak mau sekedar dikenal menjadi penyanyi dangdut. Kita harus mandiri dengan wirausaha,” jelas Inul yang memiliki usaha karaoke.

Beberapa bintang sinetron Para Pencari Tuhan (PPT) yang dihadirkan jadi buruan foto bareng peserta Emtek di UNAIR. Diantaranya Pak Jalal (Jarwo Kuwat), Kalila (Arta Ivano), Azzam (Agus Kuncoro). (Foto: Dilan Salsabila)
Beberapa bintang sinetron Para Pencari Tuhan (PPT) yang dihadirkan jadi buruan foto bareng peserta Emtek di UNAIR. Diantaranya Pak Jalal (Jarwo Kuwat), Kalila (Arta Ivano), Azzam (Agus Kuncoro). (Foto: Dilan Salsabila)

Inul juga menegaskan bahwa masa depan perlu ditata dengan perencanaan-perencanaan. Ia pun berceletuk. “Kalau tidak ada rencana yang baik dalam menata hidup ke depan, ya matek o wae (mati sajalah, red),” tegas Inul.

Meski Inul tak pernah studi di universitas, ia tak patah arang untuk belajar. “Saya memang ndak sampai sekolah tinggi, tapi saya ingin pintar. Ya, ilmunya saya dapat dari orang lain yang lebih hebat,” tandas Inul.

Dari kalangan musisi, Ihsan jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol, selepas menghibur hadirin, ia juga mengajak peserta agar senantiasa menggali potensi yang dimiliki. “Terus gali potensi kalian,” tegas Ihsan sembari meninggalkan panggung.

Dari kalangan perfilman, artis peran sinetron Para Pencari Tuhan (PPT). Agus Kuncoro, pemeran PPT, menjelaskan bahwa memerankan karakter adalah hal yang susah dalam bermain sinetron. Dalam bermain diperlukan kerja sama agar sinetron bisa dinikmati penonton. “Makanya dalam bermain kata tidak boleh salah dan titik komanya harus dijaga,” terang Agus.

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi juga hadir untuk berbagi dengan mahasiswa. Dalam paparannya, Menhub mengajak peserta yang didominasi mahasiswa untuk mengisi kegiatan sehari-hari dengan hal-hal yang bermanfaat. “Saya dulu sewaktu kuliah juga mengikuti banyak kegiatan. Jadi isilah waktu selama kuliah ini dengan hal-hal yang bermanfaat,” tegasnya.

Penulis: Nuri Hermawan
Editor: Defrina Sukma S.

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu