Stan UKM Pramuka Juara Display UKM 2016

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Stan UKM Pramuka, diapit stan UKM Tennis dan Resimen Mahasiswa. Walau lokasinya agak “terpencil” di gedung SC Lantai II pojok, tetapi mampu tampil yang terbaik dalam Display UKM 2016. (Foto: Bambang Bes)

UNAIR NEWS – Bersamaan dengan Display UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) 2016 di Gedung Student Center (SC) kampus C Universitas Airlangga, panitia juga melakukan penilaian terhadap stan-stan ke-37 UKM pesertanya. Ada empat kriteria penilaian yang ditentukan panitia, yaitu kesesuaian dengan tema “Semarak Kemeriahan”, visi dan misi, kebersihan, serta maskot UKM.

Berdasarkan total nilai yang diberikan tiga juri yang dihadirkan, merujuk pada empat kriteria tersebut, stan UKM Pramuka memperoleh nilai tertinggi sebagai Juara I. Sedangkan juara II diraih stan UKM Teater Mata Angin, dan juara III oleh stan KSR PMI (Korp Sukarelawan Palang Merah Indonesia).

”Stan yang berhasil menjadi juara mendapat hadiah uang, juara I memperoleh Rp 500 ribu, juara II Rp 300 ribu, dan juara III sebesar Rp 150 ribu,” kata Adi, penanggungjawab lomba stan ini.

Seperti diketahui, sebanyak 37 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Airlangga ikut menggelar acara tahunan “Display UKM 2016”, di Gedung SC UNAIR, 29-30 Agustus 2016. Ke-37 UKM tersebut terbagi dalam lima divisi, diantaranya adalah divisi UKM olahraga, kerokhanian, bela diri, kesenian, dan minat khusus. Mereka menggelar display UKM dengan tema “Semarak Kemerdekaan” dengan semangat “Panca Tirta”, yakni semangat dan prestasi yang dihadirkan oleh kelima divisi dari 37 UKM UNAIR.

Display UKM yang dibuka Direktur Kemahasiswaan UNAIR Dr. M. Hadi Subhan, SH., MH., CN itu menghadirkan semua mahasiswa baru 6.726-an (S1 dan vokasi). Mereka dihadirkan secara bergiliran sesuai dengan kapasitas tempat display hingga selama dua hari. Pada acara inilah mahasiswa baru bebas memilih rencana kegiatannya bersama UKM-UKM tersebut.

Mahasiswa baru UNAIR menunggu giliran untuk menghadiri ke-37 stand dalam Display UKM 2016. Saat menunggu, mereka dihibur dengan beragam aktivitas UKM. (Foto: Bambang Bes)
Mahasiswa baru UNAIR menunggu giliran untuk menghadiri ke-37 stand dalam Display UKM 2016. Saat menunggu, mereka dihibur dengan beragam aktivitas UKM. (Foto: Bambang Bes)

”Lumayan dapat 150-an peminat. Ini nanti bisa aktif sekitar 50-an saja sudah bagus,” kata seorang penggiat di stan UKM Kependudukan. Aktivitas UKM Kependudukan ini antara lain bermitra dengan BKKBN, misalnya mensosialisasikan pencegahan terhadap kawin muda. (*)

Penulis : Bambang Bes

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu