Gowes Akbar Bareng Seribu Peserta

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ilustrasi Poster Kegiatan

UNAIR NEWS – Sivitas akademika Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga bersama dengan tenaga medis rumah sakit se-Surabaya, berencana menyelenggarakan acara “Gowes Akbar FK UNAIR-RS UNAIR-RSUD Dr. Soetomo-RSAL-Koseindo”.  Acara bersepeda bersama itu juga akan dibarengi dengan peresmian sekaligus pelantikan pengurus Komunitas Kesehatan Indonesia (Koseindo).

Acara bersepeda itu akan digelar pada Minggu (4/9) dimulai pukul 06.00 pagi. Rencananya acara akan diikuti oleh lebih dari seribu pesepeda dari beragam kalangan, mulai dari sivitas akademika FK UNAIR, tenaga medis Rumah Sakit UNAIR, RSUD Dr. Soetomo, RSAL dr. Ramelan, dan rumah sakit lainnya di Surabaya, serta sivitas akademika dari berbagai fakultas kedokteran di Surabaya. Rencananya, acara tersebut akan dibuka dan juga diikuti oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Para tenaga medis pesepeda ini akan melalui jalan-jalan besar di Surabaya. Selain bersepeda, pekerja institusi kesehatan yang mengikuti acara Gowes Akbar ini juga bisa berkunjung ke stan pameran. Untuk menambah kemeriahan acara, ada juga undian kupon berhadiah, dan orkes musik dari salah satu stasiun televisi swasta.

Menurut Dekan FK Prof. Soetojo, dr., Sp.U, dalam acara tersebut, ada juga acara kampanye kesehatan dengan cara bagi-bagi poster. Poster yang dibagikan antara lain berisi tentang keselamatan berkendara dan himbauan agar FK UNAIR tetap bersih dari rokok dan narkoba. Prof. Soetojo juga berharap agar acara tersebut bisa sukses dan berjalan dengan lancar. (*)

Penulis: Defrina Sukma S.
Editior: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu