Suasana Meriah di Gala Dinner Alumni FEB

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Rektor UNAIR Prof. Nasih menyerahkan penghargaan kepada sivitas akademika FEB yang berprestasi dalam acara "Gala Dinner dan Awards: Emerald Night of FEB UNAIR", Sabtu (27/8). (Foto: Defrina Sukma S.)

UNAIR NEWS – Sivitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga tengah merayakan hari jadi fakultas. Tepat pada tanggal 8 Agustus 2016 lalu, FEB UNAIR genap berusia 55 tahun. Ada banyak acara menarik yang diselenggarakan sivitas akademika FEB dalam merayakan hari jadinya. Diantaranya, abdi desa, dan seminar nasional maupun internasional.

Puncaknya, sivitas FEB mengadakan acara “Gala Dinner dan Awards: Emerald Night of FEB UNAIR” di ballroom Dyandra Convention Centre, Sabtu (27/8). Acara tersebut diikuti oleh kurang lebih 300 alumni yang datang dari berbagai angkatan.

Untuk mendukung kemeriahan acara, telah hadir beberapa grup musik akustik dari mahasiswa, dan penganugerahan beragam nominasi. Yang tak kalah menariknya, jebolan FEB UNAIR yang kini berkarir di kancah permusikan nasional, Dudy Oris, hadir untuk memeriahkan acara. Selain itu, ada pula peluncuran YouTube channel resmi milik FEB.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prof. Dr. Dian Agustia, SE., M.Si., Ak., mengatakan bahwa acara ini adalah sarana untuk mempererat seluruh pihak sivitas akademika, mulai dari mahasiswa, dosen, hingga alumni.

“Acara ini adalah panitia bersama. Karena kami ingin, rasa memiliki terhadap FEB tetap ada,” tutur Prof. Dian ketika diwawancarai.

Wakil Ketua IKAFE, Djoko Santoso yang juga turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, peran alumni untuk mendukung kemajuan fakultas sangat dibutuhkan. “Oleh karena itu, kiprahnya fakultas kedepan, tidak saja melibatkan seluruh stakeholder yang ada di dalam, tapi peran serta alumni yang sudah tersebar begitu banyak memiliki peran strategis untuk mendukung kemajuan,” tutur Djoko.

Dalam acara makan malam itu, diselingi dengan pemberian penghargaan kepada sivitas akademika dan alumni FEB yang berprestasi. Penerima penghargaan itu diantaranya adalah pada kategori lifetime achievement yang diberikan kepada pengajar Departemen Ekonomi Pembangunan, Drs. Ec. Karjadi Mintaroem, M.S., sedangkan pada kategori bakti bagi negeri diberikan kepada Prasetio selaku Direktur Utama PERURI. Penghargaan itu diserahkan oleh Rektor UNAIR Prof.Moh. Nasih yang juga merupakan alumnus FEB, didampingi oleh Dekan FEB.

Suasana semakin malam kian meriah dengan penampilan musik oleh Dudy. Dudy yang merupakan eks vokalis Yovie and Nuno itu menyanyikan lebih dari enam lagu. Sesekali, ia turun ke bawah panggung dan mengajak para tamu untuk bernyanyi bersama. Dan, ia juga mengundang Prof. Nasih, dan Prof. Dian untuk bernyanyi bersama di atas panggung. (*)

Penulis: Defrina Sukma S.
Editor : Dilan Salsabila

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu