FEB Libatkan Alumni Perkuat Kapasitas Mahasiswa

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Wakil Ketua IKAFE Djoko Santoso saat memberikan sambutannya dalam Gala Dinner FEB. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Hubungan antara Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (IKAFE) Universitas Airlangga dengam sivitas akademika terbilang cukup erat. Buktinya, sekitar lebih dari 300 alumni hadir dalam “Gala Dinner & Awards: Emerald Night of FEB UNAIR”.

Tentu saja, setiap pihak ingin agar kelekatan antara sivitas akademika dan alumni tetap terjalin. Dekan FEB UNAIR Prof. Dr. Dian Agustia mengatakan, dirinya ingin ada keselarasan  antara alumni dan sivitas akademika.

“Bahwa semuanya, baik alumni maupun sivitas akademika, bisa menjadi satu dan memajukan UNAIR. Saya ingin mereka (alumni, -red) tahu hal-hal apa saja yang sedang kita lakukan,” tutur Prof. Dian.

Untuk mendukung pencapaian UNAIR menembus peringkat 500 kampus top dunia, pihaknya ingin agar alumni lebih aktif berkontribusi. Saat ini di FEB UNAIR, ada program untuk mengajak alumni kembali ke kampus guna berbagi ilmu.

“Kita punya program ‘Alumni Ke Kampus’. Jadi, para alumni berprestasi masih bisa memberikan ilmunya kepada kami. Banyak hal yang kami harapkan dalam hubungan kerjasama,” tutur Dian.

Hubungan kerjasama yang dimaksud adalah memaksimalkan aktivitas akademik seperti penyediaan tempat magang mahasiswa, berbagai pengalaman praktik di lapangan, dan kerjasama lainnya.

“Agar lulusan kita siap pakai. Biar ketika masuk ke employer reputation bisa tinggi skornya, dan lulusannya semakin berkualitas. Barangkali mereka memiliki problem di lapangan, bisa mengajak kami (akademisi, -red) untuk berkonsultasi,” imbuh Prof. Dian.

Menanggapi pernyataan Prof. Dian, Wakil Ketua IKAFE Djoko Santoso setuju dengan rencana Dekan FEB itu. “Sebetulnya, pemikiran untuk ‘Alumni Kembali ke Kampus’ adalah untuk memberikan nilai tambah dan memperkuat positioning mahasiswa. Kelak pada saatnya keluar, mereka akan memperoleh dua ilmu yaitu ilmu dari fakultas dan ilmu yang ditularkan dari pengalaman-pengalaman. Agar begitu mereka memasuki dunia usaha, baik sebagai entrepreneur dan profesional, mereka sudah tidak kaget lagi,” tutur Djoko. (*)

Penulis : Defrina Sukma S
Editor    : Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu