UKM Penalaran UNAIR Perkaya Pengetahuan Organisasi Melalui Sharing Alumni

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Foto bersama para alumni pengurus UKM Penalaran, di Villa Melati, Kota Batu, Jawa Timur pada tanggal 20–21 Agustus. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Silaturahmi menjadi salah satu cara yang penting dalam mempererat persaudaraan. Ada banyak keuntungan yang didapatkan dari silaturahmi. Hal itulah yang membuat UKM Penalaran Universitas Airlangga mengadakan acara gathering alumni dan pengurus UKM Penalaran.

Kegiatan gathering alumni dan pengurus UKM Penalaran diadakan di Villa Melati, Kota Batu, Jawa Timur pada tanggal 20–21 Agustus lalu. Gathering tersebut dihadiri oleh pengurus UKM Penalaran UNAIR angkatan  1993, 1994, 2009, dan 2010. Selain itu, kegiatan ini juga diikuti oleh 5 Dewan Pertimbangan  Organisasi,  serta 22 pengurus UKM Penalaran 2016.

Pelaksanaan gathering diisi dengan sesi sharing alumni tentang kepengurusan UKM Penalaran oleh setiap angkatan alumni yang datang. Lalu, dilanjutkan dengan sesi sharing manfaat yang didapat setelah mengikuti UKM Penalaran pasca masa kuliah.

Kepala Departemen Human Resource Development UKM Penalaran UNAIR tahun 2016 Fitrah Bintan Harisma mengatakan, tujuan diadakannya gathering selain sebagai ajang pengakraban antar pengurus dan alumni, juga untuk menggali informasi dan pengetahuan tentang keorganisasian.

“Acara gathering pengurus dan alumni merupakan salah satu program kerja UKM Penalaran yang memiliki manfaat cukup besar, sehingga biasa dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan seperti ini baik dalam bentuk forum formal maupun non formal, seperti gathering  tahun ini,” ujar Fitrah Bintan Harisma, Kepala Departemen Human Resource Development UKM Penalaran UNAIR 2016.

Pada kesempatan ini, beberapa alumni memaparkan kinerja UKM di pengurusan yang telah lalu sehingga bisa mengerjakan program kerja yang ada dengan terencana. Selain itu, alumni juga membagi tips perihal upaya menghasilkan prestasi bagi almamater serta kebermanfaatannya bagi sekitar.

“Pengalaman organisasi di UKM Penalaran berbeda dengan organisasi lainnya. Ini kesempatan kita belajar lebih dengan dasar kekeluargaan. Jadi tidak hanya menyelesaikan program kerja, tapi lebih dari itu. Alumni UKM Penalaran siap jika pengurus meminta bantuan pada kami,” papar Mohammad Fajar Shodiq Ramadlan, S.IP., M.IP, alumni UKM Penalaran 2009-2010.

Fajar berharap, gathering ini dapat menjadi wadah untuk menyatukan pengurus UKM Penalaran di setiap angkatan. (*)

Penulis : Faridah Hariani
Editor    : Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu