Petinggi Ditjen Pajak Bekali Pengetahuan Perpajakan Mahasiswa dan Dosen

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Suasana pelatihan calon pengelola Tax Center di Universitas Ciputra, Selasa (16/8). (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Tax Center merupakan penghubung antara Direktorat Jenderal Pajak dengan masyarakat secara luas. Hal tersebut tidak terlepas dari dua misi yang diembannya. Pertama, Tax Center berperan sebagai saluran diseminasi informasi perpajakan bagi masyarakat yang dimulai dari civitas akademika. Kedua, Tax Center diharapkan menjadi lembaga kajian perpajakan yang menghasilkan sumbangan pemikiran dan masukan bagi kebijakan perpajakan.

Kehadiran Tax Center di universitas merupakan salah satu bentuk dukungan nyata dan konkret kalangan akademisi dan intelektual dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan wajib pajak secara khusus serta masyarakat pada umumnya.

Pelatihan perpajakan bagi calon pengelola Tax Center yang dilakukan di Ruang Teater, Universitas Ciputra, merupakan wahana dalam rangka menyiapkan tenaga sumber daya manusia profesional untuk mengelola Tax Center nantinya. Tema yang diusung pada acara yang berlangsung pada Selasa (16/8) adalah “Mewujudkan Kesadaran dan Kepedulian Masyarakat di bidang Perpajakan.”

Acara tersebut dibuka oleh petinggi Direktorat Jenderal Pajak dan pimpinan tuan rumah Universitas Ciputra. Acara tersebut diikuti oleh dosen dan mahasiswa yang nantinya akan mengelola Tax Center di universitasnya masing-masing.

Salah satu mahasiswa D-3 Perpajakan, Fakultas Vokasi, UNAIR mengatakan acara tersebut cukup bermanfaat demi menambah pengetahuan tentang perpajakan. “Dalam acara ini peserta dibekali dengan ilmu bagaimana melayani dan tentu saja menambah pengetahuan tentang perpajakan,” kata Pandu.

Surabaya sendiri saat ini sudah memiliki beberapa Tax Center. Yang pertama berdiri adalah di Universitas Surabaya, kemudian diikuti Universitas Kristen Petra, UPN Veteran Jatim, Universitas Ciputra, STIESIA yang baru diresmikan 15 Agustus 2016 serta nantinya juga di Universitas Airlangga.

Penulis: Okta Hardinata (sivitas akademika Fakultas Vokasi UNAIR)
Editor: Defrina Sukma S.

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu