Delegasi UNAIR Bawa Pulang Medali Pada Kejuaraan Renang Nasional

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Delegasi Renang UNAIR Berpose Bersama Medali yang Mereka Raih dalam Ajang Gajah Mada Swimming Competition pada Sabtu, (20/8).

UNAIR News – Lima delegasi Universitas Airlangga (UNAIR) kembali menyabet medali di ajang kelas nasional. Kali ini, enam medali diajang Gajah Mada Swimming Competition berhasil digenggam oleh delegasi UNAIR pada Sabtu, (20/8). Kelima delegasi itu antara lain Komang Fenny Gita (FKG/2015), Intan Indah Ayu (FKG/2014), Sarah Salsabila ( FISIP/ 2015), Enita Audina Irmalia (FEB/2015), dan Hezby Vierdausytha (Psikologi/2014).

Kejuaraan yang diadakan di kolam renang Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY (Universitas Negeri Yogyakarta) tersebut diikuti oleh delegasi dari 11 perguruan se- Indonesia. Terkait kejuaraan tersebut, Hezby Vierdausytha mengungkapkan bahwa persiapan dalam mengikuti kejuaraan tersebut kurang lebih selama satu bulan.

“Semua persiapan lancar tanpa ada kendala hingga pertandingan dimulai,” ujar Hezby.

Dari ajang tersebut, delegasi UNAIR berhasil menyabet 3 perak di kategori Estafet 4×50 meter Gaya Ganti dengan pencapaian waktu 2 menit 29 detik, Estafet 4×50 meter Gaya Bebas dengan pencapaian waktu 2 menit 13 detik dan 50 meter Gaya Kupu Kupu oleh Intan Indah Ayu dengan waktu 36 detik.

Sedangkan untuk kategori 50 meter Gaya Kupu-Kupu, Hezby Vierdaustutha berhasil memperoleh medali perunggu dengan waktu 36 detik. Di kategori 50 meter Gaya bebas dan 50 meter Gaya Dada, Enita Audina Irmalia mendapatkan medali perunggu dengan pencapaian waktu 40 detik dan 31 detik.

“Untuk koordinasi atlet sendiri mudah. Karena sebelumnya kami sudah saling kenal, dari dulu sering ketemu melalui lomba-lomba jadi mudah komunikasinya,” ujar Hezby.

Hezby berharap, agar UKM Renang di UNAIR dapat segera diresmikan. Hal tersebut guna mewadahi dan mengasah kemampuan para mahasiswa UNAIR yang berminat ataupun ingin belajar dalam kegiatan berenang. Selain itu, UKM Renang nanti diharapkan bisa menunjang kualitas atlet renang UNAIR yang sudah ada dengan sarana prasarana yang memadai. (*)

Penulis : Faridah Hari
Editor : Dilan Salsabila

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu