Alumni Paduan Suara UNAIR Tampil pada Konser Indonesia Persada

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Konser Indonesia Persada.

UNAIR NEWS – Meski telah menjadi alumni Universitas Airlangga puluhan tahun silam, namun tak menjadikan kekompakan terhadap almamater hilang. Begitupula dengan Suluh Budiarto Rahardjo, alumnus Akuntansi UNAIR. Ia bersama 28 rekan sesama alumni UNAIR yang tergabung dalam kelompok paduan suara Swarna Svarna Indonesia (SSI), menjadi salah satu bintang tamu dalam konser Indonesia Persada Sabtu (20/8).

Tahun 2013 lalu, Budi bersama 28 orang lainnya yang merupakan alumni UNAIR sekaligus alumni Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara UNAIR, membentuk kelompok paduan suara yang diberi nama Swarna Svarna Indonesia.

“Swara Svarna Indonesia baru saja dibentuk, namun sudah manggung di dalam dan di luar negeri,” ujar Budi, anggota sekaligus pemrakarsa dibentuknya SSI.

Kata Jani Purnawanty, S.H., S.S., LL.M salah satu anggota SSI yang lain, SSI dibentuk dengan tujuan melestarikan karya budaya Indonesia. “Swara Svarna Indonesia berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti suara emas Indonesia,” ujar Jani.

Konser Indonesia Persada merupakan konser yang dilaksanakan oleh Coro Semplice Indonesia, bekerja sama dengan Yayasan Kanker Indonesia, cabang Jawa Timur. Acara ini berlangsung di gedung Balai Pemuda, Surabaya, yang juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur dan wakil, beserta istri.

Nina Kirana Soekarwo, istri Gubernur Soekarwo, yang merupakan Ketua Yayasan Kangker (YKI) Indonesia Cabang Surabaya, menyampaikan ucapan terimakasih kepada peserta yang berkenan hadir pada konser Indonesia Persada.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran hadirin karena konser amal ini nantinya akan disumbangkan kepada YKI cabang Jawa Timur,” ujar Nina.

Dalam sambutannya, Nina juga memaparkan tentang kondisi penyakit kanker yang ada di Jawa Timur. “Kanker adalah masalah kita bersama. Oleh karena itu harus kita lalui bersama,” tandasnya.

Usai sambutan oleh Nina Kirana Soekarwa, acara dilanjutkan dengan penampilan pertama dari Coro Semplice Indonesia yang membawakan lagu-lagu bernuansa kemerdekaan. Setelah itu, penampilan selanjutnya dari Swara Svarna Indonesia dengan menampilkan tiga lagu, Dia Sudah Kembali, Kupinta Lagi, dan Manuk Dadali. (*)

Penulis: Akhmad Janni
Editor: Binti Q. Masruroh

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Berita Terkini

Laman Facebook

Artikel Populer
Close Menu