UNAIR Jalin Silaturahmi dengan Orang Tua Mahasiswa Baru

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Rektor Universitas Airlangga Prof. Nasih memberikan sambutan di hadapan orang tua dan wali mahasiswa baru, di Airlangga Convention Center, Kamis (18/8). (Foto: Bambang ES)

UNAIR NEWS – Dalam rangka perkenalan orangtua/wali mahasiswa baru dengan jajaran pimpinan Universitas Airlangga, Sekretariat UNAIR mengadakan acara bertajuk “Silaturahmi Pimpinan Universitas Airlangga dengan Orang Tua/Wali Mahasiswa Baru” di Gedung Airlangga Convention Center, Kamis (18/8).

Kurang lebih 4.124 wali dari mahasiswa baru yang diterima melalui jalur SBMPTN, SNMPTN, dan Mandiri-Non Bidikmisi. Acara perkenalan pimpinan universitas dengan para wali mahasiswa ini baru pertama kali diadakan. Sebelumnya, pertemuan dengan orang tua hanya diadakan dengan wali dari mahasiswa penerima bidikmisi.

“Saya tidak menyangka, yang hadir sebanyak ini. Dan saya yakin, orang tua yang hadir saat ini adalah orang yang luar biasa,” sambut Rektor UNAIR, Prof. Dr. M. Nasih, SE., MT., Ak., CA., CMA.

Suasana pertemuan antara Wali Mahasiswa Baru dengan Pimpinan Universitas Airlangga. (Foto: Dilan Salsabila)
Suasana pertemuan antara Wali Mahasiswa Baru dengan Pimpinan Universitas Airlangga. (Foto: Dilan Salsabila)

Dalam sambutannya, Prof. Nasih mengucapkan terimakasih kepada wali mahasiswa yang telah menyempatkan hadir di acara silaturahmi tersebut. Selain itu, Prof. Nasih juga berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh para wali mahasiswa kepada UNAIR.

“Kami mengucapkan terimakasih, karena telah memilih UNAIR sebagai institusi pendidikan yang dipilih bagi putra-putri bapak ibu sekalian. Tanpa kepercayaan bapak dan ibu sekalian, kami tidak ada artinya,” ujar Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNAIR tersebut.

Dengan kepercayaan dari wali mahasiswa tersebut, Prof. Nasih meyakinkan para wali bahwa pilihan mereka untuk menyekolahkan putra-putrinya di UNAIR merupakan pilihan yang tepat. “Kami ingin memastikan bahwa pilihan bapak ibu untuk menyekolahkan anaknya di UNAIR bukanlah pilihan yang salah,” serunya.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Nasih mengenalkan UNAIR kepada wali mahasiswa. Ia mengatakan bahwa UNAIR merupakan salah satu universitas tertua di Indonesia dan UNAIR juga merupakan universitas terbaik ke-4 nasional. Selain itu, Prof. Nasih juga mengenalkan motto UNAIR, “Excellence with Morality”.

“Putra-putri bapak dan ibu sekalian akan mendapatkan pendidikan di universitas terbaik se-Indonesia Timur,” jelasnya. “Motto UNAIR Excellence with Morality, artinya yakni mahasiswa UNAIR punya otak dan fisik yang excellence tapi kelakuan dan hatinya bermoral. Ibaratnya, Otak Jerman Hati Mekkah,” imbuhnya sembari disambut tepuk tangan hadirin.

“Sekali lagi kami ucapkan sukses dan selamat, atas keberhasilan putra-putri bapak dan ibu sekalian yang telah diterima di Universitas Airlangga,” ucap Prof. Nasih.

Penulis : Dilan Salsabila
Editor : Defrina Sukma S

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu