Di Balik Kemeriahan Pembukaan AMERTA 2016

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Konfigurasi Logo UNAIR dan AMERTA PPKMB Sesaat Setelah Acara Pengukuhan Berlangsung. (Foto : Dilan Salsabila)

UNAIR NEWS – AMERTA menjadi salah satu momen terpenting bagi mahasiswa baru. Pasalnya, program yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNAIR tersebut menjadi salah satu kegiatan pertama bagi mahasiswa baru setelah resmi dikukuhkan oleh Rektor, Kamis (18/8).

Tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya yang menyuguhkan 6060 pot dari galon (AMERTA 2014), dan membuat konfigurasi berupa logo UNAIR, bendera merah putih dan UNAIR (AMERTA 2015), pada tahun ini, penyuguhan konfigurasi masih menjadi hal mutlak untuk diadakan, hanya saja dalam bentuk konfigurasi yang berbeda.

“Tahun ini kami mengusung konfigurasi dengan menampilkan logo UNAIR dan AMERTA PPKMB. Selain itu juga ucapan ‘World Class University’ dan wajah Rektor UNAIR, Prof. Nasih,” terang M. Fairuz selaku koordinator acara AMERTA 2016.

Mahasiswa Matematika UNAIR tersebut juga menjelaskan, esensi dari konfigurasi yang menampilkan logo UNAIR dan AMERTA PPKMB ini menunjukan jika kegiatan AMERTA PPKMB 2016 sudah dimulai. Selain itu, dimunculkannya tokoh nomor satu di UNAIR dan kata ‘World Class University’ menunjukkan jika Prof. Nasih mampu membawa UNAIR menuju kampus 500 dunia.

“Kami memang mendukung langkah Rektor UNAIR bisa membawa kampus ini menuju kampus kelas dunia,” imbuhnya.

Kegiatan yang mengusung tema “Sinergi Airlangga untuk Indonesia” tersebut, juga mengusung kegiatan sosial yang akan dilangsungkan di akhir penyelenggaraan AMERTA. Nantinya, seluruh mahasiswa baru akan dibagi ke dalam beberapa kelompok untuk melakukan kegiatan sosial yang dibagi di sekitar kampus A, B, dan C UNAIR.

“Kegiatan sosial ini nantinya ada tugas individu dan kelompok, dari kegiatan tersebut nantinya kami tugaskan untuk menuliskan ke dalam sebuah laporan. Tulisannya pun dalam bentuk syukur, dan langkah apa saja yang akan dilakukan di UNAIR kedepan,” tandas Fairuz.

Diakhir wawancara, Fairuz menambahkan bahwa kegiatan AMERTA ini nantinya akan ditutup dengan acara AMERTA Sanji Vani yang memadukan semua mahasiswa baru dalam satu kegiatan. Dirinya pun berharap, kegiatan ini dapat menjalin integritas bagi semua organisasi mahasiswa di lingkup UNAIR.(*)

Penulis: Nuri Hermawan
Editor: Dilan Salsabila

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu