Perpustakaan UNAIR Bakal Dilengkapi Mini Teater

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Suasana lantai dasar Perpustakaan yang dalam waktu dekat akan dirombak (Foto : Rio F. Rachman)

UNAIR NEWS – Perpustakaan terus berbenah. Pasalnya, pihak manajemen ingin membuat perpustakaan tidak sekadar tempat orang baca buku. Lebih dari itu, perpustakaan mesti menjadi sumber informasi yang bersifat komprehensif. Juga, sebagai sarana atau ruang berekspresi bagi para mahasiswa.

Salah satu program yang akan dijalankan untuk meraih cita-cita tadi adalah dengan melakukan perombakan lantai dasar. Di sana, akan dibuat banyak fasilitas baru. Penataannya bakal diolah sedemikian rupa sehingga nyaman dan mengasyikkan.

Bakal ada empat unit ruang kubikus untuk mereka yang ingin suasana privat dalam mengerjakan tugas sambil berkontemplasi. Ada juga pembuatan partisi agar sarana e-Lib dapat dimanfaatkan secara lebih optimal. Yang tak kalah menarik, Perpustakaan bakal membuat mini teater. Jadi, para mahasiswa atau sivitas akademika bisa menggelar acara nonton film bersama.

American Corner lantai 3 sejatinya menyiapkan ruang nonton bareng. Namun, konsepnya bukan mini teater. Kalau yang satu ini, secara konsep, jelas lebih matang dan dikhususkan untuk menyimak film-film bermutu. Tidak hanya yang berbahasa Inggris/Amerika saja.

“Kami terbuka bagi siapa saja yang akan memanfaatkannya. Mudah-mudahan, pembangunan fisik ruangannya rampung tahun ini. Sehingga tahun depan mini teater bisa beroperasi,” kata Kepala Perpustakaan, Prof. Dr.  I Made Narsa, SE., MSi., Ak.

Dia mengemukakan, siap bekerjasama atau bersinergi dengan Himpunan Mahasiswa Pecinta Film dari jurusan mana pun. Termasuk, Unit Kegiatan Mahasiswa Sinematografi dan Badan Eksekutif Mahasiswa. Secara prinsip, Perpustakaan memang dibangun untuk memaksimalkan pelayanan bagi semua warga UNAIR. Yang penting, film yang diputar di Perpustakaan nantinya bermuatan pendidikan dan memiliki nilai-nilai moral. Termasuk, film berkonten sejarah yang meningkatkan rasa nasionalisme. (*)

Penulis: Rio F. Rachman
Editor : Dilan Salsabila

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu