Panitia Pastikan Lomba Dayung Gedebok Aman, Nyaman, dan Mengasyikkan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Seperti dalam negeri dongeng,Putra Radityawan (kanan) bersama dengan Dilan Salsabila saat mencoba untuk mendayung diatas Debok yang telah disiapkan panitia. (Foto: Alifian Sukma)

UNAIR NEWS – Danau kampus C UNAIR riuh rendah Jum’at sore (12/8). Sekerumunan orang terlihat antusias menyaksikan panitia lomba HUT RI ke-71 yang sedang njajal mendayung di atas sampan dari debok (batang) pisang. Para panitia tampak begitu asyik. Sesekali mereka terbahak karena bingung mengendalikan arah sampan.

“Koen kok gak kompak ngene seh ndayunge (Kamu kok tidak kompak mendayungnya),” gerutu Agus Irwanto, PIC lomba Dayung Debok yang terjun langsung ke danau, pada rekannya di satu sampan yang sama, Putra Radityawan. “Tapi, ini memang sulit, Mas” sahut mahasiswa jurusan Psikologi yang sehari-hari mengabdi di Pusat Informasi dan Humas (PIH) itu. Mereka lantas terbahak bersama.

Selain dua orang tadi, panitia dari PIH yang ikut dengan perlengkapan keamanan berupa pelampung adalah Dilan Salsabila, Dian Wirawan Noer Aziz, dan Ketua PIH Suko Widodo. Mereka secara bergantian mencoba untuk menguasai susunan debok yang dijadikan sampan. “Keseimbangan menjadi penentu kesuksesan para peserta,” ujar Suko.
Pakar komunikasi politik itu menambahkan, panitia bekerja sama dengan Tim Wanala sebagai pemandu dan guard. Jadi, para peserta tidak perlu khawatir. Lomba ini dijamin aman, nyaman, dan mengasyikkan. Percobaan alat dan venue lomba dibutuhkan sebagai persiapan awal agar acara berjalan lancar.

Lomba Dayung Debok dilaksanakan pada Rabu, 17 Agustus 2016. Pada hari yang sama, diadakan Lomba Yel-Yel. Peserta Lomba Yel-Yel diharapkan ikut jadi supporter bagi para pendayung. Para peserta adalah civitas akademika di setiap unit, fakultas, satuan, lembaga, perpustakaan, yang ada di UNAIR. Di samping itu, ada pula lomba presenter dengan bahasa Jawa yang diikuti Rektor, para dekan, unsur pimpinan kampus, dan mahasiswa asing. (*)

Penulis : Rio F. Rachman

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu