PIMNAS Bikin Nagih!

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ikatan Alumni PIMNAS UNAIR yang tergabung dalam BSO Garuda Sakti berfoto bersama setelah membantu persiapan tim UNAIR saat berlaga di PIMNAS ke-29 (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Bagi mahasiswa, mengikuti ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) bisa menjadi candu untuk mengasah jiwa kompetitif mereka. Bahkan, ada pula sebagian dari mereka yang rindu terhadap atmosfer kompetisi dengan peserta dari perguruan tinggi lain saat PIMNAS berlangsung. Rindu itu dituangkan dengan cara membantu persiapan tim UNAIR saat berlaga di PIMNAS ke-29 .

Saat ditemui di sela-sela waktu sarapan pagi, Koordinator Ikatan Alumni PIMNAS UNAIR Miftakhul Jannatin mengatakan, keikutsertaannya dalam membantu kontingen UNAIR tahun ini bisa mengobati rasa rindunya terhadap pengalaman PIMNAS tahun lalu di Kendari.

“Momen PIMNAS ini memang merupakan momen yang bikin saya ketagihan. Jika kami bisa ikut lagi, ya, ingin ikut. Mau balas dendam, sih, kalau kemarin sudah empat besar semoga tahun ini bisa juara umum,” jelas alumni program studi Kimia, Fakultas Sains dan Teknologi, UNAIR itu.

Menambahkan pernyataan Jannatin, Amila Sofia memiliki kesan tersendiri saat mengikuti PIMNAS tahun lalu. Sofia merasa diburu waktu saat mengikuti persiapan dan pelaksanaan PIMNAS tahun lalu. “Susahnya memang diburu waktu jadi ikut gopoh. Tapi yang terpenting senang susah asal bareng-bareng,” papar alumni Teknobiomedik, FST, UNAIR itu.

Tidak jauh beda dengan dua rekannya, Diska Sandikala juga merasakan iklim yang sama. Baginya, perjuangan bersama untuk meraih hasil terbaik menjadi kekuatan tersendiri. Ia juga merasakan jika satu tim tidak tidur, sebagai pendamping ia juga rela untuk tidak tidur.

“Santai boleh tapi tetap bertanggung jawab, tidak tidur satu, ya, tidak tidur semua. Meskipun pendamping, kami benar-benar komitmen untuk dampingi peserta,” pungkasnya.

Penulis: Nuri Hermawan
Editor: Defrina Sukma S.

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu