Tim Putri UNAIR Raih Juara 3 pada Ajang LIMA Badminton McDonald’s East Java Conference

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Perwakilan tim putra dan tim putri UNAIR di ajang LIMA Badminton yang diselenggarakan di GOR UNAIR. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Acara Liga Mahasiswa (LIMA) Badminton McDonald’s East Java Conference telah digelar selama lima hari berturut-turut sejak 3 Agustus lalu di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya.  Acara ini diikuti oleh berbagai Perguruan Tinggi di Jawa Timur seperti UNAIR, Universitas Brawijaya (UB), Universitas Negeri Malang (UM),  STIKOM BALI, STIESIA dan  Universitas Surabaya (UBAYA).

Sebagai tuan rumah dalam LIMA kali ini, merupakan sebuah kebanggaan bagi salah satu pemain bulu tangkis asal UNAIR, Wempi Agung. Pasalnya, ia mengungkapkan bahwa timnya baru pertama kali berlaga diajang tingkat Jawa Timur tersebut. selaku pemain ganda putra asal  UNAIR.

“Ini merupakan kali pertamanya tim UNAIR berlaga dalam ajang sebesar ini, terlebih juga menjadi tuan rumah,” tutur anggota pemain ganda putra asal  UNAIR tersebut.

Terkait kompetisi tersebut, awal yang manis sempat dirasakan oleh tim putra dari UNAIR, setelah mengalahkan tim putra dari STIKOM BALI dengan score 4-1 dan STEISIA dengan score 3-2. Sayangnya, kesempatan tim putra UNAIR masuk tiga besar tertutup setelah langkah mereka dihentikan oleh tim dari UB yang menjadi Juara 1, UBAYA sebagai Juara 2 dan UM sebagai Juara 3.

Sedangkan untuk tim putri dari UNAIR, walaupun sempat kalah atas tim dari UB sebagai Juara 1 dan UM yang meraih Juara 2, namun mereka masih mampu menduduki posisi ketiga setelah berhasil mengalahkan tim dari UBAYA dengan score 2-1.

“Melihat kemampuan lawan yang sangat kuat seperti UB dan berkaca pada score yang diperoleh pada pertandingan ini, tim UNAIR akan membuat strategi baru tentunya lebih giat dan rajin lagi saat latihan, supaya di pertandingan yang akan datang hasilnya lebih maksimal,” jelas Grace Onoda pemain triple putri UNAIR.(*)

Penulis : Disih Sugianti
Editor : Dilan Salsabila

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu