Tekad Berlaga di PIMNAS 2016, Kontingen UNAIR Tak Sekedar Jadi Juara

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
UNAIR mengirimkan 21 tim PKM di PIMNAS ke-29 yang dihelat pada tanggal 8-12 Agustus 2016 di Institut Pertanian Bogor. (Foto: UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS – Berharap menjadi juara umum pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) tahun ini sudah pasti. Namun bagi kontingen UNAIR, juara saja tidak cukup. Ada banyak hal yang sejatinya ingin diraih. Ditemui di lokasi yang berbeda, beragam harapan dan keinginan muncul dari para Satria Airlangga saat beradu karya dan kreatifitas pada ajang bergengsi yang dihelat di Institut Pertanian Bogor (IPB), Selasa (9/8).

Rayhan Bagir Daysani salah satunya, kontingen UNAIR yang lolos pada ajang Kreatifitas Mahasiswa Bidang Karsa Cipta (PKM-KC) menuturkan, selain ingin pulang membawa medali emas, tujuannya dalam ajang PIMNAS kali ini juga ingin karyanya dapat memberi manfaat kepada khalayak. Mahasiswa D3 Otomasi Sistem Informasi (OSI) tersebut ingin jika hasil dari kreatifitasnya bisa benar-benar diterapkan ke depannya.

“Jadi yang terpenting dari hasil kreatifitas ini adalah bisa diaplikasikan setelahnya,” tutur Rayhan.

Berbeda dengan Rayhan, Pratama Bagus Baharsyah yang juga rekan kuliah di D3 OSI menjelaskan, selain bisa pulang memboyong medali dalam ajang ini,  ia ingin agar tahun depan lebih banyak kontingen dari UNAIR yang ikut ke ajang PIMNAS ini.

“Kalau bisa ya kontingen UNAIR tahun depan lebih banyak yang ikut ke PIMNAS,” paparnya.

Menambahkan pernyataan Bagus, Riska Nur Fadhilah, mahasiswa Fisika UNAIR berharap bahwa selain menjadi juara, semua mahasiswa yang memiliki kesempatan pertama kali ikut bisa ketagihan dan terpacu untuk bisa ikut serta memotivasi yang lain.

“Ya semoga yang sudah ikut bisa menularkan semangat untuk dapat lolos tahun depannya,” tegas Riska. (*)

Penulis: Nuri Hermawan
Editor : Dilan Salsabila

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu