Rektor Dukung Program Komunitas Awardee LPDP

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Awardee LPDP UNAIR dengan Rektor Prof Nasih dan Wakil Rektor II Dr Madyan (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Komunitas Awardee LPDP UNAIR melakukan audiensi dengan Rektor Prof. Dr. Mohammad Nasih, MT., SE., Ak, CMA., Jum’at lalu (5/8). Mereka tampak berbincang akrab dengan Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) tersebut. Topiknya, terkait sejumlah program yang sudah dan akan dilakukan di masa datang.

Koordinator Awardee LPDP UNAIR M. Hamzah Solim menuturkan, para penerima beasiswa LPDP sudah menjalin hubungan baik dengan pihak kampus, misalnya dengan perpustakaan. Bahkan, unit yang dipimpin oleh Prof. Dr. I Made Narsa, S.E., M.Si., CA,  itu menyiapkan space khusus yang dinamai Scholarship Corner.

Sejak Maret lalu, saban Rabu, Awardee LPDP UNAIR yang juga didukung oleh awardee dari kampus-kampus di Jawa Timur, melakukan sharing session dan sosialisasi beasiswa di sana. “Peminatnya termasuk banyak,” kata Hamzah, mahasiswa S-2 Biologi UNAIR.

Ditambahkan Eben Haezer, rekan Hamzah sesama awardee LPDP, rencananya pada Oktober mendatang, akan ada hajatan besar di Surabaya. Yakni, seremoni pengukuhan koordinator Awardee LPDP East Java. Para petinggi LPDP dijadwalkan turut hadir, beserta perwakilan atau koordinator wilayah awardee se-Indonesia. “Pastinya, para awardee dan kampus UNAIR bakal dilibatkan,” ungkap mahasiswa S-2 Media dan Komunikasi tersebut.

Sementara itu, Prof Nasih menyambut baik semua program yang sudah dan akan dijalankan oleh para penerima beasiswa LPDP. Pihaknya mengutarakan, kampus ingin menggelorakan semangat menempuh pendidikan tinggi dijenjang S-2 maupun S-3. Maka itu, peran para awardee menjadi cukup sentral.

“Yang jelas, kami bakal terus mendukung. Yang penting, kita tetap menjalin komunikasi, termasuk soal event yang akan dilaksanakan Oktober mendatang. Kami siap memberi support,” katanya pada para awardee.

Menariknya, dalam audiensi tersebut, para awardee LPDP menyerahkan buku berjudul “Menggapai Asa Bersama LPDP”. Buku tersebut merupakan kumpulan essai karya para penerima beasiswa LPDP UNAIR.  Beberapa alumnus UNAIR yang kuliah di luar negeri juga menyumbang tulisan. Dalam buku tersebut, tercantum kata pengantar atau catatan inspiratif dari Rektor  UNAIR Prof Nasih. Selain pada Rektor, mereka juga menyerahkan kenang-kenangan tersebut pada para wakil rektor.

Dalam kesempatan itu, Wakil Rektor II Dr. Muhammad Madyan, S.E., M.Si., M.Fin., yang ikut mendampingi Prof Nasih menyampaikan apresiasinya.

“Buku ini kan juga disebar di masyarakat, khususnya pada para  mahasiswa. Mudah-mudahan bisa menjadi penyemangat atau pemberi motivasi,” ungkap dosen FEB tersebut. (*)

Penulis : Rio F. Rachman
Editor  : Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu