MOU Perkuat Sinergi Fungsi PDGI dan FKG

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Dekan FKG UNAIR Dr. R. Darmawan Setijanto, drg., M.Kes. (kanan), bersama dengan Ketua PDGI Cabang Surabaya Dr. Hendrik Setia Budi, drg., M.Kes. saat Gathering Anggota PDGI Cabang Surabaya (Foto: Humas FKG)

UNAIR NEWS – Bertempat di Gedung AMEC, FK UNAIR, ditandatangani MoU antara FKG UNAIR dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Surabaya. Acara yang dilaksanakan pada 6 Agustus 2016 ini bertepatan dengan gathering anggota PDGI, halal bihalal dan seminar ilmiah.

Dalam wawancaranya, Dekan FKG UNAIR Dr. R. Darmawan Setijanto, drg., M.Kes. menjelaskan, tujuan peremajaan MOU ini adalah memperkuat sinergisme fungsi PDGI dan institusi pendidikan dokter gigi. Demi meningkatkan kompetensi dokter gigi untuk optimalisasi layanan di bidang kedokteran gigi.

Hal senada juga dilontarkan Ketua PDGI Cabang Surabaya Dr. Hendrik Setia Budi, drg., M.Kes. “PDGI merupakan organisasi profesi yang berasal dari banyak unsur, akademisi, pegawai pemerintah dan swasta. Dengan demikian, sebagai organisasi, PDGI harus mempunyai program yang dapat memfasilitasi kebutuhan anggotanya. Sehingga, organisasi dapat tumbuh dan berkembang secara regional, nasional dan internasional,” kata dia.

Hendrik menambahkan, tujuan MOU ini supaya kegiatan PDGI dan FKG UNAIR dapat selaras dilaksanakan. Ke depannya, kegiatan nyata  dari MOU akan dilaksanakan dalam bentuk penyelenggaraan penelitian ilmiah bersama, pengabdian masyarakat, penyelenggaraan kegiatan ilmiah, seminar dan lokakarya. (*)                                           

Penulis: Humas FKG
Editor: Rio F.Rachman                                                                                                                                                                                                                 

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu