Rektor UNAIR, Prof. Nasih (kiri), Saat Memberikan Cinderamata Kepada Jojo Raharjo, Alumni yang Berkiprah di CNN TV Indonesia (Foto: Istimewa)
ShareShare on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Bertempat di Hotel Royal Kuningan Jakarta, Universitas Airlangga melalui Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan (PPKK) menggelar temu alumni, Minggu (31/7). Dalam acara tersebut, Rektor UNAIR, Prof. Dr. Moh. Nasih, SE., MT., Ak., CMA, berkesempatan untuk bertemu dengan alumni Ilmu Komunikasi UNAIR yang telah sukses dalam merambah dunia profesi.

Setidaknya ada tiga alumni yang memiliki reputasi di profesi masing-masing yang berkesempatan hadir dalam acara tersebut. Diantaranya, Direktur Media Online Arah.com Agung Rulianto, Jojo Raharjo dari CNN TV Indonesia, dan Mohammad Taufik dari Badan Informasi Publik. Dalam kesempatan tersebut, Prof. Nasih berharap bahwa peran alumni yang berperan dalam media bisa membantu meningkatkan publikasi mengenai UNAIR ke kancah publik yang lebih luas.

“Saya berharap alumni komunikasi UNAIR ini bisa membantu gencarkan informasi terkait UNAIR ke khalayak luas,” paparnya.

Menanggapi pernyataan Prof. Nasih, Jojo Raharjo mengatakan bahwa sudah seharusnya UNAIR sebagai kampus yang besar ini sejajar dengan kampus dunia lainnya. Pasalnya, dengan puluhan ribu mahasiswa dan alumni yang sudah dimiliki UNAIR dapat meningkatkan peringkat universitas di kancah dunia.

BACA JUGA:  Eratkan Kebersamaan, S2 Medkom 2013 Gelar Gathering

“Kita sudah memiliki ratusan ribu alumni, ini sangat berpotensi untuk membesarkan nama UNAIR,” tegas Jojo.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pusat Informasi dan Humas UNAIR, Drs. Suko Widodo, M.Si., merespon baik harapan Rektor dan tanggapan alumni. Pakar komunikasi politik tersebut berkomitmen akan terus berupaya untuk menjalin kerja sama dalam pengembangan pemberitaan UNAIR.

“Tentu humas UNAIR akan terus membangun jaringan kerja sama kepada awak media yang lebih luas, bukan saja dengan rekan media di Jakarta atau Surabaya saja. Ya tujuannya agar publikasi UNAIR kian mendunia,” tandas Suko.(*)

Penulis : Nuri Hermawan
Editor : Dilan Salsabila

ShareShare on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someone