Ririn Probowati, Rela PP Jombang-Surabaya Raih Wisudawan Terbaik S3 FKM

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Dr. Ririn Probowati, S.Kp, M.Kes (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Usaha keras Dr. Ririn Probowati, S.Kp, M.Kes dengan berangkat jam 03.00 pagi dan pulang jam 22.00 (jam 10 malam) dari Jombang ke Surabaya tidaklah sia-sia. Jerih payahnya selama menempuh studi doctoral itu akhirnya terbayar dengan menyabet predikat sebagai wisudawan terbaik.

Perempuan kelahiran Banyuwangi 15 Juli 1965 ini, dalam disertasinya mengangkat judul “Model Keperawatan Roleattainment Ibu Bekerja dengan pendekatan Self Efficacy Dalam Kompetensi Stimulasi Pertumbuhan dan Perkembangan Bayi”. Baginya, penelitian tersebut diangkat untuk memberikan gambaran mengenai cara untuk mengurangi angka kematian bayi baru lahir.

“Penelitian ini saya lakukan agar penelitian dapat berkontribusi menurunkan angka kematian bayi baru lahir dan meningkatkan kesejahteraan bayi baru lahir,” jelasnya.

Selama menempuh studi S3, perempuan yang tinggal di Sumobito, Jombang ini menturkan bahwa ia kerap menjadi pembicara di berbagai konferensi internasional, baik di dalam negeri ataupun di luar negeri.

“Saya pernah menjadi pembicara dalam International Conference di Makassar, Malaysia, dan Bandung,” paparnya.

Selain kuliah, Ririn juga aktif dalam organisasi PKK di Pemerintah Kabupaten Jombang, pada Penjamin Mutu Asosiasi Instititusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) regional Jawa Timur, dan berbagai organisasi serta forum kemasyarakatan lainnya.

Baginya, untuk menjadi mahasiswa yang berprestasi diperlukan sikap iklas, motivasi tinggi untuk menyelesaikan tugas tepat pada waktunya, giat, dan rajin. ”Memiliki prinsip itu penting, yaitu untuk mengerjakan tugas dengan tepat waktu, membagi waktu antara belajar, bekerja, dan menjadi ibu, serta bersosial,” jelasnya. (*)

Penulis: Nuri Hermawan
Editor : Dilan Salsabila

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu