PIH Ingin Tingkatkan Kerjasama dengan Semua Pihak

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Foto Evaluasi Pusat Informasi dan Humas Universitas Airlangga (Foto: UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS – Memasuki semester kedua tahun 2016, Ketua Pusat Informasi dan Humas (PIH) Drs. Suko Widodo, M.Si, mengadakan rapat evaluasi kinerja bersama seluruh kru dari berbagai divisi. Rapat evaluasi ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas kinerja untuk mendukung pencapaian target universitas dan penyebarluasan informasi kampus secara resmi kepada publik. Rapat dilaksanakan di ruang kerja PIH Amerta 204, Senin (25/7).

Dalam rapat itu, Suko menjelaskan bahwa PIH ingin meningkatkan dan mempererat hubungan internal dengan seluruh sivitas akademika. Karena sivitas akademika adalah mitra utama informasi sekaligus pelaksana berbagai kegiatan, prestasi, maupun penelitian.

“PIH itu membutuhkan berbagai kerjasama di lingkungan UNAIR sebagai partner untuk memproduksi informasi. PIH ini akan bertugas menyebarluaskan informasi. Kami berharap kerjasama dari berbagai fakultas itu untuk memasok informasi, karena tugas kami adalah menyebarluaskan informasi,” tutur Suko.

Sejak awal tahun 2016, PIH telah melakukan berbagai perubahan mendasar di bidang produksi dan penyebarluasan informasi. Di bidang produksi berita, PIH didukung oleh Direktorat Sistem Informasi telah memiliki laman portal resmi yang memberitakan kegiatan, prestasi, maupun penelitian sivitas akademika secara up to date yakni news.unair.ac.id.

“UNAIR News (news.unair.ac.id) merupakan satu-satunya portal universitas yang paling aktif di Indonesia,” tutur Suko.

Di bidang media monitoring, kini berita positif tentang UNAIR lebih banyak dimuat oleh media massa. “Menurut hasil evaluasi, hasilnya luar biasa. Kalau dulu berita UNAIR dimuat media massa mungkin dalam satu bulan maksimal lima berita. Sekarang, tiada hari tanpa berita UNAIR,” imbuhnya.

Suko menambahkan, kedepan PIH dan pemangku kepentingan harus lebih memanfaatkan perkembangan teknologi digital. “Pemanfaatkan teknologi digital adalah pilihan utama dalam mendistribusikan informasi,” terang pengajar pada Departemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, UNAIR itu. (*)

Penulis : Defrina Sukma S.
Editor    : Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu