Banggakan Almamater, UKM Panahan Kalungi Medali Perak Asean University Games

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Della Adisty Handayani (kiri) dan Tiara Sakti Ramadhani (kanan) tengah berpose dengan medali perak di Asean University Games (AUG) 2016. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – UKM Panahan Universitas Airlangga (UNAIR) kembali mengukir prestasi untuk almamater tercinta. Setelah berhasil memborong emas di ajang Surabaya Archery Open Tournament 2016 pada Mei lalu, kini UKM Panahan UNAIR berhasil membawa pulang tiga perak di ajang Asean University Games (AUG) 2016 yang digelar pada tanggal 10 hingga 19 Juli 2016 lalu.

Tiara Sakti Ramadhani (FISIP) dan Della Adisty Handayani (FEB) adalah dua anggota UKM Panahan UNAIR yang diberangkatkan ke Singapura untuk mengikuti ajang AUG 2016 bersama dengan peserta dari berbagai kampus lain di Indonesia . Keduanya dipilih secara langsung oleh Badan Pembina Olahraga Indonesia (BAPOMI) untuk mewakili UNAIR dalam ajang tersebut.

Di kompetisi tersebut, Della berhasil mendapatkan medali perak di kategori beregu Compound Putri. Sedangkan Tiara berhasil mengantongi dua medali perak di kategori beregu Compund Putri dan Mix Team Compund .

Tiara mengungkapkan, bahwa dirinya baru pertama kali mengikuti ajang AUG 2016 ini.  “Kalau buat aku, pertandingan gede international seperti ini baru pertama kali, biasanya kalo international itu hanya open tournament bukan multievent,” ujar Tiara.

Lain halnya dengan Della, putri bungsu dari Atlet Panah Nasional Lilies Handayani ini sudah sering kali bertanding dan mewakili Indonesia di ajang  Sea Games, Asian Games dan Asian Grand Prix. Della mengaku bahwa untuk AUG 2016 ini tidak ada persiapan khusus dan lebih santai dalam bertanding.

“Tidak ada persiapan yang benar – benar khusus, karena saya fokus nya untuk PON, jadi AUG ini sebagai ajang uji coba saja,” tutur Della.

Di kategori beregu Compund Putri pada AUG 2016 , Della dan timnya melawan peserta dari Malaysia di putaran final dengan skor  227- 218 dan membawa pulang medali Perak. Baik Della maupun Tiara berharap, dengan prestasi yang ia dan tim dapatkan sekarang, bisa memberikan inspirasi bagi mahasiswa yang lain untuk mengukir prestasi dan membawa harum nama almamater.

Penulis : Faridah Hari
Editor : Dilan Salsabila

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu