Transfer of Knowledge di FKG dari Profesor Bedah Mulut Jepang

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Prof. Norifumi Nakamura, DDS Ph.D (tengah) saat mengunjungi Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga (Foto: Humas FKG)

UNAIR NEWS – Untuk kesekian kalinya, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) melaksanakan program Visting Professor. Sejak tanggal 15 hingga 22 Juli, Prof. Norifumi Nakamura, DDS Ph.D mengunjungi Universitas Airlangga untuk terjun langsung dalam tri darma perguruan tinggi.

Dalam kunjungannya, Professor ilmu bedah mulut ini memberikan kuliah tamu mulai dari jenjang S1, S2 hingga S3. Selain itu, Nishimura yang fasih berbahasa Indonesia juga memberikan pembimbingan langsung dan konsultasi penelitian pada mahasiswa program S2 dan S3. Tidak hanya itu, penyuka masakan Indonesia ini juga terlibat langsung dalam bakti sosial operasi bibir sumbing bersama tim bedah mulut FKG UNAIR di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Pada kesempatan itu, dia melakukan transfer of knowledge dan berbagi pengalaman dengan seluruh tim.

Dalam wawancara, Nishimura mengungkapkan, kemampuan berpikir mahasiswa dan dokter gigi Indonesia dapat disejajarkan dengan mahasiswa dan dokter gigi di Jepang. Secara mendalam dia menyarankan agar Indonesia lebih memiliki data kasus atau penelitian yang tersimpan lebih baik. Sehingga, transfer of knowledge dari generasi ke generasi selanjutnya dapat dijalankan dengan baik. Pengembangan ilmu pengetahuan di Indonesia pun dapat berjalan lebih baik lagi. (*)

Penulis: Humas FKG
Editor: Rio F. Rachman

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu