FKG Bertisipasi dalam Peringatan Hari Anak Nasional

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Suasana semarak menghiasi acara penyuluhan dari FKG UNAIR dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional (Foto: Humas FKG)

UNAIR NEWS – 23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional di Indonesia. Sejumlah acara dilaksanakan di seluruh nusantara. Tak mau ketinggalan, Departemen Ilmu Kedokteran Gigi Anak (IKGA) FKG UNAIR bekerjasama dengan Ikatan Dokter Gigi Anak Indonesia (IDGAI) melaksanakan bakti sosial.

Bertempat di Gran City Mall Surabaya, Departemen IKGA FKG UNAIR berpartisipasi dalam acara “Kampung Anak Negeri 2016”.  Dalam acara yang mengusung tema “Anak Indonesia, cerdas dan Peduli” ini, tim IKGA yang terdiri dari staff pengajar dan mahasiswa Program Spesialis Kedokteran Gigi Anak melaksanakan bakti sosial berupa penyuluhan dan pemeriksaan gigi pada ratusan anak yang hadir.

Kegiatan promotif kesehatan gigi anak juga dilakukan oleh Ikatan Dokter Gigi Anak (IDGAI) Pengurus Daerah DKI Jakarta yang puncaknya peringatan dilakukan di Balai Kota DKI Jakarta. Dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, hari anak nasional dirayakan dalam bentuk pemecahan rekor MURI, berupa pemeriksaan dan pelatihan menyikat gigi dengan disclosing agent terbanyak di Indonesia. Kehadiran Gubernur yang akrab dipanggil Ahok tersebut memberikan dukungan yang signifikan terhadap upaya peningkatan kesehatan gigi anak.

Salah satu stand Bertempat di Gran City Mall Surabaya, Departemen IKGA FKG UNAIR berpartisipasi dalam acara “Kampung Anak Negeri 2016” (Foto: Humas FKG)
Salah satu stand Bertempat di Gran City Mall Surabaya, Departemen IKGA FKG UNAIR berpartisipasi dalam acara “Kampung Anak Negeri 2016” (Foto: Humas FKG)

Ketua pengurus pusat IDGAI yang sekaligus Kepala Departemen IKGA FKG UNAIR, Udijanto Tedjosasongko, Ph.D, Sp.KGA(K), ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan menjelaskan bahwa keseluruhan program ini adalah dalam rangka menyongsong “Indonesia Bebas Karies tahun 2030”. Kegiatan nasional yang dilaksanakan oleh IDGAI PengDa DKI Jakarta tersebut menjadi penyemangat dan pemicu kegiatan senada di seluruh Indonesia.

“Serangkaian acara ke depan sudah dipersiapkan, di antaranya pemeriksaan dan perawatan pencegahan gigi pada ribuan anak di Banyuwangi pada bulan Oktober mendatang” . (*)

Penulis: HumasFKG
Editor: Rio F. Rachman

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu