Rangkuman Berita UNAIR di Media (22/7)

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ilustrasi UNAIR NEWS

Tahap Ketiga Tembus Seribu Pendaftar

Kesempatan bagi siswa untuk bersaing mendapatkan bangku perguran tinggi negeri (PTN) semakin sempit. Bahkan, di beberapa PTN, pendaftaran jalur mandiri sudah berakhir. Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) jalur mandiri Universitas Airlangga telah ditutup pekan lalu. Total ada 10.491 pendaftar PPMB jalur mandiri. Perinciannya, 5.443 pendafaftar prodi IPA dan 5.498 pendaftar prodi IPS. Rektor UNAIR, Prof. Moh. Nasih menjelaskan, 10.941 pendaftar jalur mandiri mengikuti seleksi pada 24 Juli. Seleksi jalur mandiri berupa tes tulis yang mencakup kemampuan bidang dan tes potensi akademik. Tes ini bertujuan untuk memprediksi potensi dan kemampuan calon mahasiswa baru.

Jawa Pos, 22 Juli 2016 halaman 34

Gugah Kepercayaan Diri Masyarakat

Sejumlah kawasan di Surabaya kembali diperindah dan diperbaiki jelang dijadikannya lokasi itu sebagai tujuan Prepcom III for UN Habitat pada 25-27 Juli 2016 mendatang. Pakar sosial ekonomi Universitas Airlangga, Nisful Laila, S.E., Mcom, mengatakan, upaya pemkot Surabaya menjadi tujuan internasional merupakan hal yang patut diapresiasi. Untuk mempersiapkannya, diadakan program pembersihan dan memperbaiki kondisi Surabaya. Hal inilah yang bisa meningkatkan kepercayaan diri warga di perkampungan yang ada di Surabaya.

Surya, 22 Juli 2016 halaman 13

Harus Bicara Pencegahan Kekerasan Seks

Rancangan Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual yang diajukan DPD RI tak lepas dari masukan akademisi. DPD RI menerima masukan ini pada uji sahih yang dilakukan serentak di tiga perguruan tinggi, salah satunya di UNAIR. Beberapa akademisi hadir, seperti Prof. Emy Susanti, pakar sosiologi gender, Toetik Rahayuningsih, pakar hukum pidana dari Universitas Airlangga. Anggota DPD RI, Hardi S Hood berharap masukan yang diterima dari akademisi bisa memperkuat draft RUU dan tahun ini sudah rampung. Selanjutnya, bisa diadopsi dan disosialisasikan pemerintah.

Surya, 22 Juli 2016 halaman 16

Penulis :Afifah Nurrosyidah
Editor : Dilan Salsabila

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu